Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Bagi Masyarakat yang Sudah Vaksin, Bisa Cek Sertifikat di PeduliLindungi, Ini Caranya

  • Bagikan

Masyarakat yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 juga akan mendapatkan SMS pemberitahuan dari 1199 untuk mengunduh sertifikat vaksin

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

Saling Sapa App

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Bagi masyarakat yang sudah divaksin, dan masih belum dapat konfirmasi sertifikat maka dapat melakukan pengecekan melalui Aplikasi PeduliLindungi yang dapat  diunduh di play store dan app store atau dapat juga mengunjugi https://pedulilindungi.id/.

Masyarakat yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 juga akan mendapatkan SMS pemberitahuan dari 1199 untuk mengunduh sertifikat vaksin tersebut.

Kepala Diskominfotik Banda Aceh, Fadhil SSos MM, dalam keterangan tertulis Kamis (29/7/2021) mengatakan PeduliLindungi merupakan aplikasi hasil kolaborasi Kementerian Kominfo, Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  dan operator telekomunikasi menghasilkan aplikasi yang bisa digunakan sebagai salah satu langkah untuk menanggulangi dan mencegah pandemi Covid-19.

Baca juga: UIN Ar-Raniry Inisiasi Merdeka Belajar Bagi Mahasiswa

Baca juga: Live Streaming TVRI & Indosiar Bulutangkis – Laga Panas Greysia/Apriyani vs China Pukul 15.00 WIB

Baca juga: Anda Merasa Alami Gejala Covid-19 Atau Sedang Isoman? Ini Layanan Konsultasi Gratis di Subulussalam

“PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19),” kata Fadhil.

Dikatakan, PeduliLindungi sebagai bagian dukungan Surveilans Kesehatan, yang dilakukan sesuai dengan regulasi bidang kesehatan, kebencanaan, telekomunikasi, informatika, dan bidang terkait lainnya.

“Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan,” demikian Fadhil. (*)

video pilihan

Perintahkan KSAU Copot Danlanud & Dansatpom di Merauke, Panglima TNI: Itu yang Membuat Saya Marah

Saling Sapa App
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *