Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Tingkatkan Hasil Pertanian, Pemerintah Aceh Jaya Salurkan Alsinta Untuk Petani

  • Bagikan

Calang (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Pertanian Aceh Jaya menyalurkan sejumlah Alat dan mesin pertanian (Alsinta) bagi para petani di Aceh Jaya dalam upaya meningkatkan produktivitas.

“Penyaluran alat dan mesin pertanian tersebut guna memudahkan para petani dalam mengolah hasil panennya nantinya,” kata Kepala Dinas Pertanian Aceh Jaya T. Reza Fahlevi di Calang, Kamis.

Saling Sapa App

Ia menjelaskan Pemerintah Aceh Jaya secara rutin setiap tahun membantu Alsinta kepada para kelompok tani yang bertujuan meningkatkan minat para petani untuk menggarap potensi ekonomi.

“Meningkatnya minat otomatis hasil pertanian ke depan juga akan meningkat,” kata  Kepala Dinas Pertanian Aceh Jaya didampingi Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultural Fadlon Mirza.

 Ia menambahkan alat dan mesin yang diserahkan kepada para kelompok tani tersebut yakni sebanyak delapan unit yaitu Mesin Perontok padi (Power thresher) 3 unit, Power Threser Mobile Multiguna 2 unit dan Mesin pemipil jagung (Corn Sheller) ada 3 unit.

Ia mengatakan bantuan yang bersumber dari APBN tersebut di serahkan ke beberapa  Kecamatan yaitu Kecamatan Setia bakti, Pasie Raya, Darul hikmah, Indra Jaya, Teunom, Panga dan Pasie Raya.

T. Reza berharap agar bantuan yang diberikan tersebut dapat dijaga dengan baik oleh pihak kelompok tani serta bisa digunakan bersama agar hasil pertanian bisa terus meningkat nantinya.

Saling Sapa App
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *