Menu
Apapun yang terjadi di Aceh, Anda yang pertama baca beritanya.

Usai Diprotes Buruh, Truk Pengangkut Material Tabrak Pagar Taman Riyadah Lhokseumawe

  • Bagikan

Saling Sapa App
Usai Diprotes Buruh, Truk Pengangkut Material Tabrak Pagar Taman Riyadah Lhokseumawe
Foto : Ist

LHOKSEUMAWE – Satu unit truk pengangkut material mengalami kecelakaan tunggal menabrak pagar Taman Riyadah, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa yang terjadi pada Rabu (28/7) malam tersebut, truk itu baru saja melakukan bongkar muat material proyek renovasi gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe yang sempat menuai protes oleh sejumlah buruh bongkar muat.

“Setiap kali melakukan bongkar muat, rekanan selalu menegosiasi dengan harga rendah. Serta kerap mengulur waktu dari pagi hingga sore hari,” kata salah seorang buruh Adi.

Kata dia, aksi protes tersebut dilakukan buruh bongkar muat di bawah naungan persatuan seluruh buruh Indonesia Kota Lhokseumawe diduga dipicu oleh rekanan dalam hal ini PT WIKA yang terkesan mempermainkan nilai upah serta peluang pekerjaan bagi warga lingkungan.

“PT Wika telah memasang harga bongkar muat barang material di bawah standar, kita buruh meminta truk bermuatan material tersebut keluar dari lokasi,” ungkapnya.

Lanjut Adi, setelah mendapatkan protes keras dari buruh, pihak PT WIKA akhirnya menyetujui pembayaran upah sesuai dengan standard an kembali mengajak buruh untuk kembali melakukan bongkar muat.

Informasi yang dihimpun AJNN, usai melakukan bongkar muat, truk tersebut saat keluar menabrak pagar Taman Riyadah. Sehingga peristiwa tersebut sempat mengakibatkan kemacetan panjang.

Penanggungjawab Armada Truk PT Malahayati Gerbang Nanggroe, T Syawaluddin mengatakan, kecelakaan itu terjadi saat truk tidak habis membelok stir ke kanan, sehingga terjadi kekosongan angin mesin, hingga mengakibatkan truk tak terkendali.

“Kita akan bertanggungjawab akan mengganti rugi atas kerusakan yang ditimbulkan,” tuturnya.

Saling Sapa App
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *