Kantor BSI Wilayah Aceh Akan Jadi Ikon Banda Aceh thumbnail

Kantor BSI Wilayah Aceh Akan Jadi Ikon Banda Aceh

Diposting pada

Banda Aceh (ANTARA) – Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi menyatakan pihaknya akan membangun Gedung BSI wilayah Aceh dengan konsep ramah lingkungan dan nantinya akan menjadi ikon Kota Banda Aceh.

“Insya Allah kita akan mulai pembangunanya pada tahun 2022 ini,” kata Hary Gunardi di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikanya di sela-sela meresmikan UMKM Center BSI Aceh di Banda Aceh. UMKM Center bertujuan wadah bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah dalam mendapatkan pelatihan, pembinaan, pembiayaan hingga membantu proses pemasaran produk.

Ia menjelaskan gedung baru BSI wilayah Aceh yang direncanakan di kawasan jalan Daud Beureeh tersebut memiliki 11 lantai dan dua diantaranya merupakan lantai bawah tanah.

“Gedung yang akan hadir di Aceh ini merupakan salah satu komitmen bahwa Aceh memiliki arti penting bagi BSI. Gedung ini juga akan menjadi yang pertama di Aceh,” katanya.

Corporate Secretary PT Bank Syariah Indonesia Tbk Gunawan Arif Hartoyo yang berkunjung ke Kantor Perum LKBN ANTARA Biro Aceh juga mengatakan gedung BSI Aceh tersebut akan menggunakan energi matahari.

“Artinya, ini menjadi gedung pertama di Aceh khususnya dan Indonesia yang menggunakan energi matahari. Kita juga akan lengkapi gedung ini dengan pengolahan limbah tersendiri,”katanya.

Pihaknya meyakini gedung BSI wilayah Aceh tersebut akan tuntas sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan oleh perusahaan.

Dalam kegiatan silaturrahmi yang diterima langsung Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Aceh, Azhari, Gunawan turut didampingi Head of Corporate Communication PT BSI Tbk Eko Nopiansyah dan Humas BSI Aceh, Nasaruddin.