Baitul Mal Aceh Tenggara Kunker ke Subulussalam Bahas Sistem Pemberdayaan Tanah Wakaf thumbnail

Baitul Mal Aceh Tenggara Kunker ke Subulussalam Bahas Sistem Pemberdayaan Tanah Wakaf

Diposting pada

SUBULUSSALAM – Baitul Mal Aceh Tenggara melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Baitul Mal Kota Subulussalam, Kamis, 30 Desember 2021.

Maksud kunjungan tersebut adalah mengadakan silaturahim sekaligus membalas kunjungan Baitul Mal Kota Subulussalam tempo lalu ke Aceh Tenggara.

Dalam kunjungannya itu, Ketua Baitul Mal Aceh Tenggara, Shahidul Akram mengatakan kunjungan mereka adalah dalam rangka bersilaturahim sekaligus ingin mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya terkait teknik peningkatan pendapatan zakat Baitul Mal dan pendistribusiannya.

Selain itu, hal yang paling utama yang menjadi topik pembicaraan dalam diskusi tersebut terkait pemberdayaan tanah wakaf. Ketua Baitul Mal Kota Subulussalam, Ustadz Sabaruddin S, M. Sos mengatakan bahwa di Kota Subulussalam pemberdayaan tanah wakaf sudah dilakukan, ada tujuh kios dibangun Baitul Mal kota subulussalam dari dana infaq. Kios-kios itu berada di Kecamatan Penanggalan.

Sedangkan yang sedang dalam proses pembangunan adalah dua unit ruko di atas tanah wakaf yang terletak di Desa Subulussalam Barat, Kecamatan Simpang Kiri.

Kunjungan BMK Aceh tenggara tersebut disambut oleh ketua Baitul Mal Kota Subulussalam, Ustadz Sabaruddin S, M.Sos didampingi kasih pendapatan Mustiar Anak Ampun dan Sekretariat Dedi Iskandar.

Sedangkan dari Aceh tenggara langsung dipimpin oleh ketua dan wakil wakil ketua beserta seluruh Badan Badan pelaksana Baitul Mal Aceh tenggara.[]