Ini Jumlah Pemilih di Aceh Selatan Hingga Periode Desember 2021 thumbnail

Ini Jumlah Pemilih di Aceh Selatan Hingga Periode Desember 2021

Diposting pada

Laporan Taufik Zass I Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Kabupaten Aceh Selatan untuk Periode Desember Tahun 2021 berjumlah 155.590 orang.

Rinciannya pemilih laki-laki berjumlah 75.710 orang, dan perempuan berjumlah 79.880 orang, yang tersebar di 18 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Data tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan, Saiful Bismi SE, dalam siaran pers yang diterima Serambi, Jumat (31/12/2021).

• Fakta Baru Guru Rudapaksa Santriwati, Pelaku Lancarkan Aksinya di Depan Istri, Geram saat Kepergok

”KIP Kabupaten Aceh Selatan melakukan Rekapitulasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan setiap bulan dan Rapat Koordinasi dengan Stakholder dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Hasil rekapitulasi kemudian disampaikan kepada Partai Politik, Panwaslih dan stakeholder terkait serta mengumumkan di papan pengumuman Kantor KIP Kabupaten Aceh Selatan, laman website resmi dan media sosial KIP Kabupaten Aceh Selatan,” ungkap Saiful.

• 105 Imigran Rohingnya Tiba di Pelabuhan Krueng Geukuh Setelah Ditarik KRI Parang-647

Dalam rangka kemudahan masyarakat dalam memberikan masukan atau tanggapan terkait Daftar Pemilih Berkelanjutan, KIP Kabupaten Aceh Selatan, lanjut Saiful Bismi, juga membuka layanan tanggap data pemilih, baik melalui website resmi KIP kabupaten Aceh Selatan: https://kip-acehselatan.kpu.go.id atau dapat mendatangi langsung Kantor KIP Kabupaten Aceh Selatan dengan alamat Jl. T. Ben Mahmud Kelurahan Lhok Keutapang Kecamatan Tapaktuan.

”Informasi ini merupakan bagian keterbukaan informasi yang dilakukan oleh KIP Kabupaten Aceh Selatan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait proses pemutakhiran data pemilih berkelanjutan (DPB),” pungkas Saiful Bismi.(*)