Kabupaten Agara Sentra Jagung di Aceh, Panen Mencapai 8 Ton/Hektare thumbnail

Kabupaten Agara Sentra Jagung di Aceh, Panen Mencapai 8 Ton/Hektare

Diposting pada

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE – Kabupaten Aceh Tenggara menjadi sentra jagung di Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Pertanian Aceh Tenggara, Riskan SP, kepada Serambinews.com, Kamis (30/12/2021) mengatakan, Aceh Tenggara menjadi sentra jagung di Aceh. Karena, luas lahan jagung di Aceh terluas Kabupaten Aceh Tenggara.

Dikatakan Riskan, panen jagung di Aceh Tenggara di lapangan mencapai 7- 8 ton per hektar dan luas potensi tanaman jagung berkisar 19.879 hektare.

Menurut dia, hasil panen jagung kering asal Aceh Tenggara itu dijual ke Medan yang diangkut menggunakan mobil truck.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI, H Salim Fakhri SE, mengatakan, pihaknya fokuskan pada sektor pertanian dalam arti luas membantu petani di Agara. Sejak dirinya di Komisi IV DPR RI rutin membantu bibit jagung untuk petani di Agara. Bahkan, bantuan bibit padi serta bibit buahnya lainnya.

Menurut Salim Fakhri yang juga Ketua DPD II Partai Golkar itu, lahan jagung terluas di Aceh Tenggara dan pihaknya terus membantu dan membina para petani di Agara dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Tanoh Alas.

“Insya Allah kedepannya kita terus programkan bantuan untuk petani Aceh Tenggara,” ujar Anggota Komisi IV DPR RI asal Aceh 1 ini.(*)

Baca juga: VIDEO – Viral Buaya Hampir 5 Meter Ditemukan di Lokasi Wisata Renang

Baca juga: Finalis MasterChef Ini dan Suaminya Didakwa karena Membunuh Pembantu Rumah Tangga