Kankemenag Pidie Serahkan Donasi Dana Pembangunan Masjid Al-Qurban Tijue thumbnail

 Kankemenag Pidie Serahkan Donasi Dana Pembangunan Masjid Al-Qurban Tijue

Diposting pada

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pidie, Drs H Abdullah MAg, Jumat (31/12/2021) menyalurkan dana peduli atau donasi kepada pengurus Masjid Al-Qurban, Kemungkinan Gampong Lhang Tujue, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie berupa uang tunai Rp 4 juta.

“Bantuan peduli bagi keberlangsungan pembangunan sarana atau tempat ibadah warga delapan gampang dalam Kemukiman Gampong Lhang Tujue, Kecamatan Pidie ini bertepatan pada HUT ke 76 Kemenag RI sekaligus bertepatan pada Hari Amal Bhakti (HAB),” kata Drs H Abdullah MAg yang turut di dampingi Kasubbag Tata Usaha ( KTU), Tarmizi SAg MPd kepada Serambinews.com, Jumat (31/12/2021). 

Adapun bantuan yang diserahkan itu langsung diterima oleh ketua panitia pembanguna Masjid Al-Qurban, Tgk Bustami dengan turut disaksikan oleh Imum Syik Masjid setempat, Tgk H Munzir M Yusuf SAg serta ribuan jamaah.

Baca juga: Ini Warga Aceh Selatan Dapat Umrah dan Sepmor Undian Vaksinasi Berhadiah dan Doorprize Akhir Tahun

Menurut Abi Lah sapaan Abdullah bahwa sebagaimana diketahui, kondisi pembangunan Masjid Al-Qurban ini dalam empat tahun terakhir secara kontinyu melakukan pembangunan setelah sebelumnya secara menyeluruh bangunan di bongkar untuk perluasan.

Apalagi kondisi yang sempit kondisi bangunan sebelumnya dengan tidak dapat menampung ribuan jamaah dari puluhan ribu warga  yang berdomisili dalam Kemukiman Gampong Lhang itu. 

Ditambahkan dalam rangka HUT ke 76 Kemenag RI dan HAB tahun 2021 ini.

Turut menyertakan 12 rangkaian kegiatan berupa, apresiasi madrasah l, guru dan tenaga kependidikan berprestasi, bakti sosial di lingkungan kerja, turnamen volly, tenis meja, tenis lapangan, kreasi menghias buah DWP Kemenag, lomba hafalan surat pendek guru RA.

Baca juga: Warga Antusias Datangi Puskesmas Durian Kawan Aceh Selatan, Ada Pengobatan Gratis Dokter Spesialis

Lalu, apresiasi KUA dan Penyuluh berprestasi, khutbah Jum’at, turnamen tenis meja, futsal, lomba Asmaul Husna guru RA dan lomba cipta media belajar guru RA.

“Momen rangkaian kegiatan ini menjadi tekad kami dalam transformasi layanan kepada masyarakat dengan jauh lebih baik,” ujarnya. (*)