Warga Antusias Datangi Puskesmas Durian Kawan Aceh Selatan, Ada Pengobatan Gratis Dokter Spesialis thumbnail

Warga Antusias Datangi Puskesmas Durian Kawan Aceh Selatan, Ada Pengobatan Gratis Dokter Spesialis

Diposting pada

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Ratusan masyarakat dari berbagai gampong di Kecamatan Kluet Timur, Jumat (31/12/2021), antusias mendatangi UPTD Puskesmas Durian Kawan, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan.

Kedatangan warga ini untuk mengikuti pemeriksaan, pengobatan, vaksinasi yang dilaksanakan dokter spesialis penyakit dalam dari RSUD Yuluddin Away (YA) Tapaktuan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan.

Dari Amatan di lokasi, masyarakat yang terdiri dari kaum ibu, bapak – bapak, remaja, pemuda hingga lansia mulai jam 08 :00 WIB sudah mendatangi puskesmas sebelum kegiatan dibuka.

Baca juga: Ini Warga Aceh Selatan Dapat Umrah dan Sepmor Undian Vaksinasi Berhadiah dan Doorprize Akhir Tahun

Seluruh tempat yang disediakan terlihat penuh bahkan masyarakat yang mengantri memenuhi setiap sudut ruangan di Puskesmas Durian Kawan.

dr. Syahmadi salah satu dokter spesialis di RSUD YA Tapaktuan yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Aceh Selatan menyebutkan kegiatan ini digelar untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi yakin dengan kondisi kesehatannya.

“Tujuan kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang akan melakukan vaksinasi yakin dengan kondisi kesehatannya setelah kita lakukan periksaan,” ujar pria yang akrab disapa Pak Edek ini.

Baca juga: Pemerintah Prioritaskan Vaksinasi Covid-19 Khusus Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

dr. Syahmadi juga menjelaskan pengobatan massal gratis ini juga untuk membantu masyarakat yang sulit mendapatkan fasilitas kesehatan.

Camat Kluet Timur, Gusmawi Mustafa menyampaikan harapan agar kegiatan yang sangat bermanfaat ini bisa dilakukan rutin di Kecamatan Kluet Timur, setiap bulannya.

Mengingat jarak tempuh yang jauh dan menjadi sebuah kebutuhan bagi pasien yang membutuhkan pemeriksaan dan pengobatan oleh Dokter Spesialis Penyakit Dalam.(*)

Baca juga: Hujan Guyur Langsa Sejak Semalam, Rumah Warga di Sejumlah Gampong Mulai Kebanjiran