BNN Sabang Amankan Dua Pengunjung dari Hotel Kawasan Ie Meule, Positif Gunakan Ganja thumbnail

BNN Sabang Amankan Dua Pengunjung dari Hotel Kawasan Ie Meule, Positif Gunakan Ganja

Diposting pada

Ia menerangkan dua pengunjung hotel yang diamankan dan menggunakan narkoba jenis ganja tersebut, diketahui setelah dilakukan tes urine dengan parameter dan menunjukkan hasil positif.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sabang, bersama Bea Cukai, Polres Sabang serta prajurit Polisi Militer (POM) AD Kota Sabang, mengamankan dua pengunjung dari sebuah hotel di pulau tersebut.

Kedua pengunjung yang tidak disebutkan detail identitasnya itu, diamankan dari sebuah hotel di kawasan Ie Meule saat petugas gabungan tersebut melaksanakan Operasi Bersih Narkoba (Bersinar) di penghujung tahun 2021, pada tanggal 30 dan 31 Desember.

Demikian disampaikan Kepala BNN Kota Sabang, Masduki, SH, MH, kepada Serambinews.com, Sabtu (1/1/2022).

“Operasi Bersinar di sejumlah hotel dan penginapan di Kota Sabang yang kami laksanakan tanggal 30 dan 31 Desember ini, untuk mewujudkan Indonesian bersih narkoba di penghujung tahun 2021,” kata Masduki.

Ia menerangkan dua pengunjung hotel yang diamankan dan menggunakan narkoba jenis ganja tersebut, diketahui setelah dilakukan tes urine dengan parameter dan menunjukkan hasil positif.

Operasi Bersinar di hari kedua itu, merupakan bentuk dari tindakan pencegahan lanjutan dari hari sebelumnya, di tanggal 30 Desember 2021.

Baca juga: Delapan Oknum ASN dan Tiga Wanita Pesta Narkoba, Ditangkap Tim BNNP Aceh

“Pada operasi ini kami menindaklanjuti target yang mencurigakan, di samping tetap harus memberi pengarahan informasi bahaya narkoba pada pengujung dari beberapa hotel yang disambangi,” sebut Masduki.

Petugas melakukan pemeriksaan secara acak terhadap para pengunjung hotel dan penginapan, di samping barang bawaan mereka juga ikut diperiksa secara analisis dan profilling. 

Kepala BNNK Sabang, Masduki, menjelaskan dari Bea Cukai Sabang, dihadiri Duly dan Pandu sebagai pemeriksa. 

Lalu dari Polres Sabang hadir Kasat Narkoba Polres Sabang, Iptu Yudi Wijaya.

Sementara dari POM AD Sabang, diwakili Aramiku dan Ilham.

Akhir dari penegasan Masduki menerangkan, di dalam pelaksanaan Operasi Bersinar itu diharapkan BNN Kota Sabang dan tim yang digandeng tetap selalu kompak dan dapat bekerja sama serta berada dalam satu komando.

Hal itu, untuk menciptakan keselarasan tugas serta tetap memperhatikan norma dalam melaksanakan tugas.(*)

Baca juga: Bertemu Kepala BNN Aceh, Bupati Aceh Singkil: Berkat Ceramah Ulama Pengguna Narkoba Menurun