Bupati Aceh Barat: Perbanyak Doa Dan Zikir Saat Pergantian Tahun Baru 2022 Masehi thumbnail

Bupati Aceh Barat: Perbanyak Doa Dan Zikir Saat Pergantian Tahun Baru 2022 Masehi

Diposting pada

Meulaboh (ANTARA) – Bupati Aceh Barat H Ramli MS mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerahnya agar memperbanyak doa dan zikir saat menyambut pergantian tahun baru 2022 masehi.

“Dengan adanya doa dan zikir, kita doakan semoga Aceh dan Indonesia selalu aman, terhindar dari perpecahan bangsa dan terhindar dari segala bencana alam,” kata Bupati Ramli MS di Meulaboh, Jumat.

Menurutnya, pergantian tahun masehi merupakan sebuah hal yang patut disyukuri di dalam kehidupan manusia, atas segala limpahan rezeki, rahmat dan karunia dari Allah SWT sebagai sang pencipta seluruh semesta alam.

Bentuk wujud syukur tersebut, kata dia, harus diwujudkan dalam bentuk memperbanyak ibadah termasuk memakmurkan masjid.

“Kalau tahun baru Islam-kan di tahun hijriyah, jadi adanya pergantian tahun baru adalah sesuatu hal yang harus disyukuri saja dengan doa dan zikir,” katanya menambahkan.

Selain melarang adanya aktivitas pada malam pergantian tahun baru masehi, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat juga meminta masyarakat agar tidak melakukan kegiatan berfoya-foya atau kegiatan lainnya pada hari libur awal tahun.

Hal ini sebagai bentuk menghindari adanya penularan COVID-19 di masyarakat, dan diimbau agar masyarakat tidak berkerumun ketika beraktivitas di luar rumah, demikian H Ramli MS.