Bupati Ramli Targetkan Vaksinasi Pertengahan Januari Capai 70 Persen thumbnail

Bupati Ramli Targetkan Vaksinasi Pertengahan Januari Capai 70 Persen

Diposting pada

“Banyaknya warga yang terus bertambah dalam menerima vaksinasi karena mereka tidak terpengaruh lagi dengan isu-isu hoax, hingga saat ini terus meningkat dan pertengahan Januari bisa mencapai 70 persen,” kata Bupati Aceh Barat, H Ramli MS kepada Serambinews.com, Jumat (31/12/2021) di akhir tahun saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Camat Samatiga.

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Bupati Aceh Barat, H Ramli MS menargetkan pelaksanaan vaksinasi di daerah tersebut pada pertengahan Januari 2022 vaksinasi bisa mencapai 70 persen dari jumlah penduduk di daerah tersebut.

Sementara saat ini jumlah yang sudah divaksin mencapai 52,5 persen, dan kondisi tersebut sesuai dengan kesadaran masyarakat untuk menerima vaksinasi terus meningkat yang dilaksanakan siang dan malam di semua kecamatan dan desa.

“Banyaknya warga yang terus bertambah dalam menerima vaksinasi karena mereka tidak terpengaruh lagi dengan isu-isu hoax, hingga saat ini terus meningkat dan pertengahan Januari bisa mencapai 70 persen,” kata Bupati Aceh Barat, H Ramli MS kepada Serambinews.com, Jumat (31/12/2021) di akhir tahun saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Camat Samatiga.

Disebutkan, saat ini pemerintah terus meningkatkan motivasi kepada warga dan mengkater isu-isu hoaks di tengah masyarakat yang dapat menghambat pelaksanaan vaksinasi.

Namun, dengan kerjasama semua pihak dan masyarakat pelaksanaan vaksin tersebut terjadi peningkatan secara signifikan di lapangan.

Vaksinasi yang dilakukan pemerintah tersebut sebagai bentuk kecintaan kepada rakyatnya supaya rakyat bisa sehat, agar terhindar dari wabah penyakit.

“Tidak mungkin seorang ayah membunuh anaknya, tentu pasti ada rasa sayang yang dalam, begitu juga dengan pemerintah, terus berupaya agar bagaimana caranya rakyatnya bisa sehat,” ungkap Ramli MS.

Baca juga: Vaksinasi di Lokasi HKN Bireuen Dapat Sembako

Sementara dalam kunjungan bupati yang di ikut serta Kapolres dan Dandim di Kantor Camat Samatiga, pihak kecamatan yang melaksanakan vaksinasi tersebut menyediakan ratusan undiah hadiah kepada peserta vaksin di kecamatan tersebut.

Ratusan hadiah itu ikut diundi langsung oleh Bupati, Kapolres dan Dandim, di tengah pelaksanaan vaksinasi.

Ratusan warga terlihat mengantrE memadati lokasi menunggu hadiah undian yang disediakan oleh petugas vaksinasi dimotori oleh Kapolsek, Kepala Puskesmas, Koramil, dan Camat Samatiga.(*)

Baca juga: Pangdam IM Tinjau Vaksinasi Massal Masyarakat Pesisir Pidie