Cegah Varian Omicron, Satpol PP Aceh Barat Gencarkan Razia Protokol Kesehatan thumbnail

Cegah Varian Omicron, Satpol PP Aceh Barat Gencarkan Razia Protokol Kesehatan

Diposting pada

Meulaboh (ANTARA) – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Aceh Barat menggencarkan razia pelanggar protokol kesehatan pada malam pergantian tahun baru 2022 masehi, yang dipusatkan di sejumlah fasilitas publik di Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat.

“Razia ini kita lakukan demi meminimalisir adanya penularan COVID-19 di masyarakat, termasuk mencegah adanya varian Omicron,” kata Plt Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Barat, Dodi Bima Saputra kepada ANTARA Jumat malam.

Ia menjelaskan, razia tersebut dilakukan petugas dengan cara memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap memakai masker saat berada di fasilitas publik seperti di

kafe, pusat jajanan makanan minuman, pasar, pusat perbelanjaan, serta sarana publik lainnya.

Selain itu, kata Dodi, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar menjaga jarak saat berada di fasilitas publik, dan menghindari adanya kerumunan.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersihan, dan mencuci tangan seusai melakukan aktivitas,” katanya menambahkan.

Bahkan saat tiba waktu shalat, kata dia, petugas juga mengimbau masyarakat agar menghentikan aktivitas sejenak guna melaksanakan ibadah shalat.

“Jadi, dalam razia ini kami mengedepankan sisi humanis, sehingga masyarakat akan lebih dekat dengan petugas saat bertugas,” kata Dodi Bima Saputra.