Menang Atas PSBL Langsa, Galacticos FC Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Semifinal Liga 3 Aceh thumbnail

Menang Atas PSBL Langsa, Galacticos FC Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Semifinal Liga 3 Aceh

Diposting pada

HARIANRAKYATACEH.COM – Galacticos FC menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke semifinal Liga 3 Aceh. Kepastian tersebut diperoleh usai mengalahkan PSBL Langsa dengan skor 1-0. Pertandingan bertajuk ‘big match’ tersebut berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Sabtu (1/1).

Zulfikar menjadi sosok antagonis bagi PSBL Langsa. Satu golnya di menit 64′, menguburkan asa tim berjuluk Elang Biru untuk mengamankan poin penuh pertama. Sebelumnya, PSBL Langsa hanya mampu meraih satu poin saat berhadapan dengan PSAA Abulyatama.

Pemain dengan nama panggilan ‘Fikardo’ ini, kerap kali menjadi pembeda di saat tim yang ia bela mengalami kebuntuan. Meskipun bertubuh mungil, tidak menjadi hambatan bagi Fikar. Ia dibekali kecepatan, insting gol serta winning mentality. Sejak babak fase grup hingga babak 8 besar, pesepakbola asal Kecamatan Makmur itu telah membukukan 5 gol.

“Alhamdulillah bisa kembali mencetak gol. Yang penting kemenangan untuk tim, apalagi ini laga krusial,” tutur Zulfikar.

Tanpa mengenyampingkan kerja keras tim, Agus Susanto di sektor kiper, Mansiz di bek kiri dan Habib di tengah, merupakan tiga pemain Galacticos FC yang terbilang menonjol. Keberhasilan menundukkan PSBL tidak terlepas dari efektifnya counter attack saat mendapatkan momen.

PSBL sendiri sejatinya tidak tampil buruk. Di babak pertama, Muharir, Revan, Andi tampil menawan. Tidak hanya ngotot, tapi juga mendominasi. Beruntung solidnya pertahanan Galacticos FC yang dikomandoi Luis Irsandi dan Zumardi, menyebabkan beberapa peluang PSBL urung menjadi gol.

Lolosnya Galacticos FC disambut suka cita oleh segenap elemen tim, termasuk para tifosi di daerah dengan makanan khas nagasari. Bagaimanapun, Galacticos FC menjadi satu-satunya tim yang tersisa dari daerah dengan julukan ‘Surga Sepakbola Aceh’. Atas capaian ini, Pemilik Galacticos FC, Ziaurrahman langsung menguyur bonus besar, Rp 30 juta.

“Saya mengucapkan selamat atas lolosnya Galacticos FC ke semifinal. Terimakasih kepada para pemain yang telah berjuang maksimal. Kemenangan ini untuk masyarakat Bireuen,” kata pria yang akrab dipanggil Uun, usai pertandingan.

Kemenangan atas PSBL Langsa memastikan Galacticos FC juara Grup I, dengan total 6 poin dari dua pertandingan. Galacticos FC menyisakan satu pertandingan terakhir melawan PSAA Abulyatama, Senin (3/1). Sedangkan PSAA dan PSBL masing-masing baru mengumpulkan satu poin. Hanya PSAS Aceh Singkil yang meraup tiga poin. (icm)