Polisi Bubarkan Kerumunan Saat Malam Tahun Baru thumbnail

Polisi Bubarkan Kerumunan Saat Malam Tahun Baru

Diposting pada

Medan (ANTARA) – Kapolda Sumatera Utara Inspektur Jenderal Polisi Panca Putra membubarkan kerumunan massa di beberapa ruas jalan di Kota Medan saat melakukan patroli malam pergantian Tahun Baru 2022 pada Sabtu dinihari.

 

Pantauan ANTARA di Jalan S Parman Medan, Kapolda Sumut berjalan kaki membubarkan massa yang berkerumun di pinggiran jalan dan para pengendara yang hendak melalukan konvoi.

“Saya mohon semuanya bubar, tidak ada perayaan malam tahun baru,” ujar Kapolda saat membubarkan para pengendara yang hendak melakukan konvoi.

Tidak hanya membubarkan kerumunan massa, Kapolda juga menegur banyak warga dan tidak mengenakan masker serta meminta pihak hotel di seputaran lokasi untuk melarang para tamunya keluar dari hotel.

Patroli berskala besar dilakukan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sejak Jumat sore dengan mengelilingi kawasan Kota Medan untuk memastikan keamanan pada saat malam pergantian Tahun Baru 2022.

Petugas polisi juga menutup 110 titik ruas jalan di Kota Medan mulai pukul 19.00 WIB hingga 06.00 WIB guna menekan pergerakan warga pada malam Tahun Baru 2022, sebagai antisipasi terjadinya penularan COVID-19.