Sejumlah Sekolah di Aceh Barat Kerap Digenangi Banjir, Keuchik Minta Pemerintah Bangun Box Cover thumbnail

Sejumlah Sekolah di Aceh Barat Kerap Digenangi Banjir, Keuchik Minta Pemerintah Bangun Box Cover

Diposting pada

“Kita berharap kepada pemerintah untuk dapat segera membangun 1 unit box cover di jalan lintas Meulaboh-Tutut depan SKB di Desa Lapang, supaya air tidak menggenangi sejumlah sekolah nantinya,” harap Keuchik Lapang, Muslinda kepada Serambinews.com, Sabtu (1/1/2022).

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Sejumlah tempat pendidikan di Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat seperti SMAN 2, SMAN 3, SMK, dan SMP kerap digenangi banjir pada saat musim hujan.

Kondisi tersebut lantaran tidak efektifnya box cover di lintas jalan Provinsi lintas Meulaboh-Tutut karena telah pecah dan tersumbat.

Sehingga menyebabkan air menggenangi sejumlah sekolah di daerah tersebut, karena air tidak bisa lagi mengalir dengan lancar.

“Kita berharap kepada pemerintah untuk dapat segera membangun 1 unit box cover di jalan lintas Meulaboh-Tutut depan SKB di Desa Lapang, supaya air tidak menggenangi sejumlah sekolah nantinya,” harap Keuchik Lapang, Muslinda kepada Serambinews.com, Sabtu (1/1/2022).

Disebutkan, genangan banjir selama ini kerap menggenangi sejumlah tingkat SMA dan SMP di daerah tersebut.

Namun jika nantinya pemerintah telah membangun satu box cover, dipastikan air tidak menggenangi lagi sejumlah sekolah di daerah tersebut.

Baca juga: VIDEO Banjir di Aceh Timur Semakin Parah, 500 Kepala Keluarga Terpaksa Mengungsi

Pembangunan box cover tersebut, diharapkan bisa menjadi perhatian khusus dari pemerintah, guna mengantisipasi dan menangani keluhan yang dirasakan oleh pihak sekolah selama ini.

Genangan tersebut terjadi pada saat terjadinya hujan deras yang mengguyur kawasan itu.

Sehingga menyebabkan genangan air terjadi, lantaran saluran pembuangan air tidak ada.

Dengan dibangunnya box cover tersebut, akan menjadi salah satu langkah penanganan secara efektif kedepan dan membebaskan genangan air di sekolah-sekolah di daerah tersebut.(*)

Baca juga: Banjir Aceh Timur Seret Bocah hingga Hanyut dan Meninggal