Banjir Aceh Timur Telan Korban, Seorang Bocah Meninggal Dunia thumbnail

Banjir Aceh Timur Telan Korban, Seorang Bocah Meninggal Dunia

Diposting pada

SatuAcehNews | Idi Rayeuk – Banjir Aceh Timur belum surut, bahkan kembali menelan korban. Seorang bocah laki-laki dilaporkan meninggal dunia setelah terseret arus banjir di Desa Seuneubok Buya, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur Ashadi di Aceh Timur pada Sabtu (01/01/2022) mengatakan korban bernama Fajri Saputra yang berumur 8 tahun. Korban dilaporkan terseret banjir Aceh Timur pada Sabtu sekira pukul 12.30 WIB.

“Saat itu, korban berjalan pulang dari Keude Keumuneng bersama temannya. Namun tiba-tiba korban terpeleset ke parit hingga akhirnya hanyut dan terseret karena derasnya arus air,” ujar Ashadi.

Melihat korban terjatuh dan terseret arus banjir, kata Ashadi, teman sebanyanya meminta pertolongan warga sekitar untuk membantu korban. Tidak lama kemudian, warga mencari korban dan menemukannya sekitar 300 meter dari lokasi korban terjatuh.

“Namun, korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Kemudian warga menyerahkannya kepada keluarga korban setelah sebelumnya dibawa ke salah satu klinik di desa setempat,” jelas Ashadi lebih lanjut.

Bupati Rocky Sampaikan Dukacita dan Pantau Banjir Aceh Timur Bupati Aceh Timur, Hasballah atau akrab disapa Rocky, begitu mendapatkan informasi langsung menuju ke rumah duka bersama Kepala BPBD, dan Camat Idi Tunong, sembari menyerahkan bantuan duka cita kepada orang tua korban.

Dengan menggunakan perahu karet, Bupati Rocky juga sempat melakukan pemantauan banjir di kecamatan tersebut.

“Kami ingatkan masyarakat tetap siaga banjir dan berhati-hati, terutama wilayah banjir. Dan kepada para orang tua saya harap jangan biarkan anak-anak bermain banjir karena itu sangat berbahaya,” kata Rocky.

Kejadian serupa juga pernah terjadi pada tahun 2020 lalu. Saat itu menimpa seorang bocah berusia 14 tahun, yang meninggal dunia usia tenggelam karena terseret arus banjir Desa Gampong Masjid Kecamatan Nurussalam Aceh Timur (05/12/2020).

Sedangkan seorang bocah berusia 13 tahun yang ikut terseret arus air berhasil diselamatkan. Saat itu aceh timur juga mengalami musibah banjir seperti tahun ini. (YFH)

Pembaca: 3