Banjir Rendam Beberapa Gampong di Langsa, Pemko Langsung Salurkan Bantuan thumbnail

Banjir Rendam Beberapa Gampong di Langsa, Pemko Langsung Salurkan Bantuan

Diposting pada
Wakil Walikota Marzuki Hamid menyerahkan bantuan untuk korban banjir di kota langsa. Rakyat Aceh/Ray Iskandar

HARIANRAKYATACEH.COM – Akibat curah hujan tinggi dan meluapnya Krueng Langsa membuat beberapa gampong dalam wilayah Kota Langsa terendam banjir, Minggu (2/1).

Menyikapi musibah tersebut, Pemerintah Kota Langsa langsung menyalurkan bantuan bagi korban banjir. Bantuan diserahkan Wakil Wali Kota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM didampingi kepala BPBD Kota Langsa, Nursal Syahputra, Nursal Syahputra SSTP., MAP, Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Armia SP.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Marzuki Hamid meminta warga yang tinggal di kawasan sungai krueng langsa agar lebih waspada. Apalagi, anak-anak di himbau agar tidak mendekati atau bermain di dekat sungai takut terbawa arus yang sangat deras.

Pemerintah kota Langsa terus memantau situasi ini dan menyalurkan bantuan serta mengharapkan kepada pemerintah Gampong untuk saling berkoordinasi dengan BPBD, Dinas sosial maupun pihak lain supaya tidak ada warga yang menjadi korban kelaparan akibat banjir ini.

Selanjutnya, Wakil Walikota  mengharapkan kepada Geuchik untuk mengambil langkah-langkah darurat seperti membuka dapur umum kepada warga dan melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air supaya banjir cepat surut.

Dengan situasi seperti ini jangan lupa kita berdoa kepada Allah agar musibah ini cepat berlalu.  tambahnya.

Sementara kepala Dinas sosial, Armia menjelaskan bantuan yang diberikan kepada warga yang terdampak banjir diantaranya beras, telur, Indomie, ikan sarden, minyak goreng, gula, kecap, saos serta makanan ringan lainnya. Imbuhnya. (ris)