Galang Donasi untuk Korban Banjir, BKPRMI Aceh Timur Buka Posko thumbnail

Galang Donasi untuk Korban Banjir, BKPRMI Aceh Timur Buka Posko

Diposting pada

SatuAcehNews | Idi – DPD Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Aceh Timur membuka penggalangan donasi bagi korban banjir.

Hujan yang terus mengguyur Aceh telah menyebabkan bencana banjir di sejumlah Kabupaten, salah satu nya yang terdampak parah yaitu kabupaten Aceh Timur.

Data BPBD Aceh Timur dilaporkan setidaknya ada 8 Kecamatan sangat parah terdampak banjir, ribuan rumah terendam, ratusan KK mengungsi, 1 anak-anak meninggal di Kecamatan Idi Tunong.

Guna membantu pemerintah dalam penanggulangan dampak bencana banjir tahun ini, DPD Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Aceh Timur sejak Sabtu (01/01/2021) siang telah membuka Posko Peduli Banjir di Komplek Masjid Agung Darussalihin Idi Rayeuk Aceh Timur.

Ketua BKPRMI Aceh Timur, Tgk. M. Isa saat ditemui di lokasi Posko menyebutkan bahwa Posko tersebut dibuka untuk membantu meringankan penderitaan para korban banjir yang rumah nya rusak dan porak poranda akibat bencana banjir ini.

Ia mengajak seluruh masyarakat aceh timur untuk berdoa serta berempati kepada korban banjir dengan cara menginfaqkan sebagian rezeki untuk saudara-saudraa kita yang mengalami musibah ini.

“Mari kita bantu sodara-sodara kita yang mengalami banjir, Allah janjikan pahala besar” ujar penyuluh agama tersebut.

Tgk. Ismuhadi, MSM. selaku Korlap Posko menyebutkan bahwa pihak nya membuka Donasi melalui Rekening Bank Aceh Syariah 04201990000703 a.n. BKPRMI Aceh Timur.

“Bagi masyarakat yang ingin berdonasi bisa mengirim ke no. Rekening kami pada Bank Aceh Syariah 04201990000703 a.n. BKPRMI Aceh Timur” urainya

“Alhamdulillah hingga pagi ini, Ahad (02/01/2022) sementara sudah terkumpul sebesar Rp. 6.770.000,-.”

Donasi tersebut berasala dari sumbangan para kader BKPRMI dari berbagai Daerah di Aceh, dan masyarakat setempat.

Selain berupa uang tunai, kita juga menerima makanan dan minuman siap saji, obat-obatan, pakaian layak pakai untuk disalurkan ke korban banjir nantinya.

Wakil Seketaris BKPRMI tersebut juga menyampaikan bahwa hari ini juga pihaknya akan salurkan bantuan ini ke lokasi pengungsian seperti di Kecamatan Idi Tunong, Peureulak Barat dll. (YFH)

Pembaca: