Ini Jumlah Pupuk Urea serta Amoniak yang Diproduksi PIM Selama Tahun 2021 thumbnail

Ini Jumlah Pupuk Urea serta Amoniak yang Diproduksi PIM Selama Tahun 2021

Diposting pada

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON –  PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) pada Jumat (31/10/2021), melaksanakan pengantonganakhir Tahun 2021dan pengantongan awal pupuk urea tahun 2022 di perusahaan tersebut. 

Kegiatan itu dihadiri Direktur Operasi & Produksi Jaka Kirwanto, Direktur Keuangan & Umum Rochan Syamsul Hadi dan seluruh Senior Vice President, VP dan AVP serta  staf. 

Pada kesempatan yang sama PIM juga melakukan pengapalan terakhir di pelabuhan PIM. Kegiatan tersebut sebagai wujud pencapaian kinerja dan kelancaran operasional perusahaan.

Acara ini dilakukan secara internal perusahaan saja mengingat kondisi pandemi Covid-19 masih membatasi ada keramaian di lokasi pabrik dan perkantoran.

“Momen seperti ini sudah beberapa tahun tidak kita lakukan,” ujar Direktur Operasi & Produksi PT PIM Jaka Kirwanto, dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Minggu (2/1/2022). 

Karena itu, Jaka berharap kegiatan pengantongan akhir tahun dapat terus dilakukan untuk memotivasi serta membangun semangat seluruh karyawan demi meningkatkan kinerja perusahaan.

“Tahun ini realisasi produksi urea sebesar 389.100,83 ton atau 84.59% dari rencana produksi 460.000 ton/tahun,” kata Jaka. 

Sedangkan, Amoniak sebesar 257.646,25 ton atau 96.57% dari rencana produksi 266.800 ton/tahun. 

“Kita patut bersyukur dengan pencapaian produksi tersebut, terlebih saat ini kita hanya mengandalkan satu pabrik saja. Alhamdulillah atas semangat, doa, dan kerja keras seluruh karyawan semua kita dapat memenuhi kebutuhan pupuk urea subsidi dan bahkan kembali melakukan ekspor serta memenuhi kebutuhan pupuk urea komersil di dalam negeri,” ujar Direktur Operasi PIM.