Innalillahi, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi thumbnail

Innalillahi, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi

Diposting pada

SatuAcehNews | Aceh Utara – TM Andika, seorang anak berusia 12 tahun asal Desa Meuria, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara ditemukan meninggal dunia tenggelam di saluran irigasi.

Mengutip kronologi kejadian, Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal melalui Kapolsek Matangkuli, AKP Asriadi, menerangkan, awalnya korban bersama teman seusianya bermain di saluran yang debit airnya sedang meninggi mengingat suasana sedang banjir.

“Namun tiba-tiba korban terperosok jatuh ke dalam saluran irigasi yang ketika itu sudah tidak terlihat akibat tertutup dengan air luapan banjir,” terang Kapolres melalui Kapolsek dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Ahad (02/12/2022) sore.

Teman seusianya sempat berusaha untuk menolong, namun korban langsung tenggelam dan terbawa arus yang mengaliri ke sungai di Desa Parang Sikureung, Matangkuli. Teman seusianya pun langsung memberitahukannya kepada orangtua si korban.

Mendengar kabar anaknya tenggelam, orangtua korban bersama aparat gabungan (TNI Polri) dan Search and Rescue (SAR) langsung melakukan pencarian. Pada pukul 15:30 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jasad korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Matangkuli, lalu dibawa pulang ke rumah duka untuk disemayamkan.

“Alhamdulillah pada pukul 15.30 korban tenggelam di saluran irigasi Matangkuli sudah dievakuasi dan dilarikan ke rumah duka,” tukas Kapolsek.

Terkait hal ini, dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat berhati-hati dan mengawasi atau memantau anaknya mengingat beberapa titik di Kabupaten Aceh Utara sedang dilanda musibah bencana banjir. Hal ini perlu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (CSB)