Liga Inggris - Gol Larut Davinson Sanchez Antar Tottenham Raih Tiga Poin Dari Watford thumbnail

Liga Inggris – Gol Larut Davinson Sanchez Antar Tottenham Raih Tiga Poin Dari Watford

Diposting pada

Jakarta (ANTARA) – Gol larut yang dicetak Davinson Sanchez mengantarkan Tottenham Hotspur meraih tiga poin penuh dari markas Watford seusai mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Sabtu.

Sanchez mencetak golnya pada menit keenam injury time dengan menyundul umpan tendangan bebas kiriman Son Heung-min yang memecahkan kebuntuan sekaligus mengunci kemenangan Tottenham.

Gol itu tak ubahnya jadi buah kerja keras Tottenham yang tampil mendominasi lebih dari 74 persen penguasaan bola dan berusaha mengonversinya lewat 21 percobaan tembakan sepanjang laga.

Baca juga: Liga Inggris – Manchester City bangkit menang dramatis atas sepuluh pemain Arsenal

Dominasi itu nyaris terbuang sia-sia bila saja wasit Robert Jones mengambil keputusan lain atas insiden jatuhnya Joao Pedro di dalam kotak penalti Tottenham dari jegalan kiper Hugo Lloris pada menit ke-80. Setelah konsultasi singkat, VAR juga sepakat dengan keputusan Jones yang menilai tidak ada pelanggaran dalam insiden tersebut.

Sebelumnya, Lloris juga melakukan satu penyelamatan gemilang pada menit ke-54 saat melompat demi menepis bola tembakan berbahaya yang dilepaskan Joshua King.

Sementara itu Tottenham membuang cukup banyak peluang untuk membuka keunggulan lebih awal di tengah pertandingan yang nyaris sepenuhnya mereka kuasai.

Harry Kane, yang punya reputasi sebagai top skor pertandingan Tahun Baru di Liga Premier dengan lima gol, beberapa kali mendapati peluangnya digagalkan oleh kiper Daniel Bachmann.

Pun demikian, peluang-peluang terbuang itu berakhir tak menjadi penyesalan sebab Sanchez mampu mengunci kemenangan di larut laga.

Baca juga: Klopp absen dampingi Liverpool ke Chelsea karena positif COVID-19

Kemenangan itu memperpanjang rekor Antonio Conte yang belum mengalami kekalahan sejak menangani Tottenham dalam delapan pertandingan pertamanya.

Tottenham sementara naik ke posisi kelima klasemen dengan raihan 33 poin, sedangkan Watford yang kalah enam pertandingan beruntun tak beranjak dari urutan ke-17 dengan 13 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tottenham selanjutnya akan bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea dalam leg pertama Piala Liga Inggris pada Rabu (5/1) pekan depan.

Lantas pada Minggu (9/1), Tottenham bakal menjamu tim strata ketiga Morecambe untuk pertandingan putaran ketiga Piala FA, sehari setelah Watford menyambangi markas Leicester City dalam ajang yang sama.