Wings Air Kaji Penambahan Penerbangan Di Bandara Nagan Raya, Jadi Tiga Kali Sepekan thumbnail

Wings Air Kaji Penambahan Penerbangan Di Bandara Nagan Raya, Jadi Tiga Kali Sepekan

Diposting pada

Meulaboh (ANTARA) – Maskapai penerbangan berjadwal Wings Air (Lion Group) pada tahun 2022 berencana menambah frekuensi penerbangan ke Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya menjadi tiga kali sepekan, dari sebelumnya satu kali penerbangan setiap pekan, menuju ke Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Kemungkinan akan ditambah dua flight lagi, menjadi tiga kali seminggu,” kata Airport Manager Wings Air Meulaboh Andi Siswanto yang dihubungi ANTARA, Ahad malam.

Selama ini, maskapai Wings Air hanya melayani penerbangan ke bandara setempat selama satu kali setiap pekan yakni pada hari Rabu.

Ia menjelaskan, rencana penambahan frekuensi penerbangan ke Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya dari Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara tersebut karena meningkatnya jumlah calon penumpang di setiap penerbangan.

Andi menjelaskan, dalam setiap penerbangan, tingkat keterisian seat di pesawat jenis ATR 72 seri 600 tersebut mencapai 80 hingga 90 persen, baik dari Kualanamu,

Sumatera Utara atau dari Nagan Raya.

Ia menjelaskan, rencana penambahan frekuensi penerbangan tersebut saat ini sedang dilakukan perencanaan penambahan oleh tim niaga dan manajemen Lion Air Group di Jakarta.

“Untuk penambahan jadwal penerbangan masih menunggu konfirmasi lanjutan,” kata Andi Siswanto.

Seperti diketahui, maskapai Wings Air kembali melayani penerbangan ke Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara pada awal Desember 2021.

Penerbangan berjadwal ke bandara setempat sempat terhenti selama satu tahun lebih akibat pandemi COVID-19 melanda dunia termasuk di Tanah Air.