ASN UIN Ar-Raniry Kumpulkan 21 Kantong Darah thumbnail

ASN UIN Ar-Raniry Kumpulkan 21 Kantong Darah

Diposting pada

Banda Aceh (ANTARA) – ASN Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengumpulkan sebanyk 21 kantong darah dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 76 Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2022.

“Kegiatan donor darah ini merupakan rangkain dari memperingati HAB ke 76 di lingkungan UIN Ar -Raniry Banda Aceh,” kata Kepala Biro AUPK UIN Ar-Raniry, H Ibnu Sa’dan di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan peringatan HAB ke-76 yang di pusatkan di Rektorat UIN Ar-Raniry dipimpin Wakil Rektor bidang Administrasi Umum dan Perencanaan Keuangan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Syahbuddin Gade dan diikuti civitas kampus tersebut.

Ia mengatakan kegiatan donor darah tersebut terlaksana atas kerja sama antara Palang Merah Indonesia cabang Kota Banda Aceh dengan KSR PMI UIN Ar-Raniry.

“Saya mengajak kepada masyarakat kampus UIN Ar-Raniry untuk terus berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial, seperti aksi donor darah,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan donor darah tersebut memiliki banyak manfaat bagi diri sendiri juga dapat membantu orang lain. 

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkai penyerahan tanda kehormatan satyalancana karya satya kepada ASN yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun.