Begini Kiat Bus Medan – Banda Aceh Memikat Penumpang thumbnail

Begini Kiat Bus Medan – Banda Aceh Memikat Penumpang

Diposting pada

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Saat ini moda transportasi darat, yakni bus jarak jauh antar provinsi, menggunakan beragam kiat untuk menarik perhatian penumpang. Ada yang sekadar memberikan minuman air mineral botol atau bentuk fasilitas lainnya.

Salah satu contohnya bus jarak jauh Sempati Star, yang selama ini melayani penumpang untuk jurusan Medan – Banda Aceh hingga Jakarta. Bus yang didominasi warna kuning dan oranye ini memanjakan penumpangnya dengan memberikan paket berisi snack dan minuman kepada penumpang yang menggunakan jasanya.

Berdasarkan pengamatan Waspadaaceh.com, Jumat (31/12/2021), saat bus Sempati Star baru berjalan membawa penumpang dengan tujuan Medan-Banda Aceh, salah seorang kru bus Sempati Star, Andi, mulai membagikan sebuah bingkisan yang berisi snack dan minuman kepada setiap penumpang.

Bingkisan itu, tutur Andi, untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang bus Sempati Star saat dalam perjalanan.

“Rute Medan-Banda Aceh termasuk salah satu rute yang memerlukan waktu tempuh panjang, yaitu sekitar 12 jam. Harapannya dengan fasilitas tersebut, penumpang dapat menikmati perjalanan mereka secara nyaman,” ucapnya.

Andi melanjutkan, snack hanya diberikan kepada jenis keberangkatan bus Sempati Star non-stop. Adanya bus non stop kata Andi mempermudah penumpang dalam menentukan jam keberangkatan ke kota tujuan.

Salah seorang penumpang Sempati Star, Diana mengungkapkan kesannya pertama kali naik bus Sempati Star yang menurutnya cukup nyaman dengan fasilitas cukup memadai.

“Saya baru pertama kali merasakan bus senyaman ini. Selain cepat sampai, juga fasilitas yang terdapat dalam bus ini cukup lengkap,” tuturnya.

Selain itu, kata Diana, di dalam bus Sempati Star juga terdapat fasilitas yang dapat memanjakan perjalanan, seperti tersedianya selimut, kursi dengan bantalan yang empuk, full AC, toilet dan juga tersedia TV di setiap kursi belakang.

“Tidak kalah menariknya, saat akan melaju, saya juga mendapatkan snack dan minuman yang telah dimasukan dalam paper bag, untuk bekal selama diperjalan. Pokoknya nyaman sekali ketika menaiki Sempati Star,” tutupnya. (Kia Rukiah)