Daniil Medvedev Kalah Mengejutkan Dalam Laga Pembuka ATP Cup thumbnail

Daniil Medvedev Kalah Mengejutkan Dalam Laga Pembuka ATP Cup

Diposting pada

Jakarta (ANTARA) – Petenis Rusia peringkat dua dunia Daniil Medvedev mengalami kekalahan mengejutkan dalam pertandingan pembukanya di ATP Cup yang digelar di Sydney, Minggu.

Juara US Open Medvedev datang ke Sydney untuk memimpin tim Rusia, yang didera badai cedera dan Covid-19, demi mempertahankan gelar yang dimenanginya pada musim lalu seusai mengalahkan Italia.

Namun petenis berusia 25 tahun itu justru harus menelan kekalahan yang tak diduga oleh petenis Prancis peringkat ke-35 Ugo Humberts 6-7 (5/7), 7-5, 7-6 (7/2) dalam waktu 2 jam 55 menit.

Bagi Humbert, kemenangan atas Medvedev kali ini merupakan salah satu kemenangan terbesar sepanjang kariernya.

“Pertandingan hari ini sangat sulit, tapi saya sangat senang,” kata Humbert usai laga, seperti dikutip AFP.

Saya memiliki beberapa peluang di set pertama, dan saya hanya mencoba untuk tetap rileks, dokus pada apa yang harus saya lakukan. Dan ini adalah pertandingan yang luar biasa,” tambah dia.

Namun kekalahan Medvedev dibalas oleh kemenangan rekannya, Roman Safiullin. Ia menggantikan petenis nomor lima dunia Andrey Rublev yang harus absen setelah tertular Covid-19 di Abu Dhabi.

Dalam turnamen pembuka itu, Safiullin meraih kemenangan 2-6, 7-5, 6-3 atas petenis Prancis Arthur Rinderknech.

Rusia berhasil menambah poin untuk unggul 2-1 lewat nomor ganda seusai Medvedev/Safiullin menang atas Edouard Roger-Vasselin/Fabrice Martin 6-4, 6-4.

Tim Rusia berada di grup tangguh yang terdiri tas tuan rumah Australia dan runner-up 2021 Italia.

Italia dipimpin oleh petenis peringkat tujuh dunia Matteo Berrettini, yang juga harus menelan kekalahan setelah dikandaskan petenis peringkat ke-34 dari Australia Alex de Minaur 6-3, 7-6 (7/4).