Gubernur Irup Hari Amal Bhakti Kementerian Agama di Aceh thumbnail

Gubernur Irup Hari Amal Bhakti Kementerian Agama di Aceh

Diposting pada

Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT saat menjadi Inspektur Upacara pada Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kemenag di Halaman Kantor Kanwil Kemenag Aceh, Banda Aceh, Senin (3/1/2022).

10 mins ago Berita Terbaru, LINTAS ACEH, PEMERINTAHAN 15 Views

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Hari Amal Bhakti ke 76 Kementerian Agama (Kemenag), di pelataran Kantor Kemenag Aceh, Senin 3/1/2022. “Selamat memperingati Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama. Semoga Kementerian Agama terus berjaya serta menjadi oase dan pelayan masyarakat yang terbaik,” kata Nova saat membaca sambutan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Nova mengatakan, sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 lalu hingga hari ini, Kementerian Agama (Kemenag) terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis, dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

Kemenag, lanjut Nova, telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya. “Kementerian Agama juga telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama, organisasi dan lembaga keagamaan, Forum Kerukunan Umat Beragama, serta unsur masyarakat lainnya,” kata Nova. Hubungan baik tersebut, ujar gubernur, diwujudkan dalam beragam pertemuan, baik di tingkat nasional maupun daerah, pendampingan, koordinasi, konsultasi, dan fasilitasi.

Gubernur Aceh juga memberikan apresiasi kepada Kemenag. Di mana Kementerian Agama mampu kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan tahun 2020. Capaian ini menjadi prestasi yang diraih selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2016. “Kita semua memahami, prestasi yang telah dicapai oleh Kementerian Agama, merupakan hasil kerja keras dari para perintis dan sesepuh Kementerian Agama serta saudara sekalian,” kata Nova.

Nova berharap, di usia yang ke-76, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan, dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik.(zah)

Check Also

Berikan Kontribusi Positif Dimanapun Bertugas

BANDA ACEH – Para pejabat yang baru dilantik dituntut untuk menunjukkan etos kerja dan selalu …