Jurnalis Pidie Jaya Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Aceh Timur thumbnail

Jurnalis Pidie Jaya Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Aceh Timur

Diposting pada

Laporan Seni Hendri I Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Jurnalis Pidie Jaya, ikut berpastisipasi membantu meringankan beban masyarakat Aceh Timur yang terdampak banjir, dengan cara menyalurkan bantuan.

Minggu pagi rombongan Komunitas Jurnalis Pidie Jaya, bergerak dari Pidie Jaya menuju Aceh Timur.

Setiba di Aceh Timur, Jurnalis Pidie Jaya, disambut oleh Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) yang selanjutnya menuju posko pengungsi di Gampong Bayeun, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur.

Setiba di posko pengungsian secara simbolis koordinator Komunitas Jurnalis Pidie Jaya, Teuku Saifullah, didampingi ketua dan koordinator Komunitas Jurnalis Pidie Jaya lainnya, Jamal Pangwa, menyerahkan bantuan sembako yang dibawa rekan jurnalis Pidie Jaya, kepada Ketua Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) Seni Hendri, yang selanjutnya diserahkan kepada Keuchik Gampong Bayeun, Anwar untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

• Prajurit Raider Khusus 114/SM Bener Meriah Beri Bantuan Sosial bagi Masyarakat Distrik Mbua, Papua

Anwar Keuchik Gampong Bayeun, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan rekan-rekan jurnalis Pidie Jaya, dan selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat Gampong Bayeun, yang terdampak banjir, dan masyarakat terdampak banjir di desa lainnya dalam kecamatan tersebut.

“Semoga rekan-rekan Jurnalias Pidie Jaya, semakin sukses terus dalam berpartisipasi membantu korban musiban bencana alam di Aceh,” ungkap Anwar.

• Banjir Bah Terjang Bener Meriah, Tiga Rumah Tertimbun, Dua Hilang dan Dua Rusak Berat

Anwar mengatakan, sejak Jumat (31/12/2021) 350 KK warga Gampong Bayeun, mengungsi karena rumah warga sampai Minggu (2/1/2022) masih terendam banjir dan belum bisa kembali.

Koordinator Komunitas Jurnalis Pidie Jaya, Teuku Saifullah mengatakan bantuan yang disalurkan dalam bentuk bahan pokok makanan ini merupakan hasil penggalangan dana dari seluruh jurnalis di Pidie Jaya, dan berbagai pihak lainnya yang turut prihatin dengan musibah bencana banjir yang terjadi di Aceh Timur, dan Aceh Utara.

Setelah dana terkumpul, katanya, pihaknya langsung membelikan sejumlah kebutuhan bahan pokok diantaranya,beras, telur ayam, minyak goreng, gula pasir, pampers anak-anak, air mineral, dan sembako lainnya.