Peringatan Ke 76 Hari Amal Bakti Kemenag, Ini Wali Kota Sabang thumbnail

Peringatan Ke 76 Hari Amal Bakti Kemenag, Ini Wali Kota Sabang

Diposting pada

Sabang (ANTARA) – Kantor Kementerian Agama Kota Sabang menggelar upacar peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 76 Kementerian Agama Republik Indonesia di Kota Sabang, Senin (3/1).

Wali Kota Sabang yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Marwan membacakan amanat Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas saat menjadi inspektur upacara, yang meminta agar menjadikan agama sebagai inspirasi dan penggerak yang dapat meningkatkan daya kreatifitas. 

“Selain itu, jadikan pula lima nilai budaya kerja Kementerian Agama yakni integritas, profesional, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan agar menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi selaku ASN Kementerian Agama,” kata Marwan.

Menurut dia Kementerian Agama telah mampu meningkatkan indeks dalam berbagai bidang keagamaan dan telah menjalin koordinasi yang baik dengan berbagai stakeholder, serta mampu mempertahankan WTP atas laporan keuangan lima kali berturut-turut selama periode 2016-2020.

“Melalui peringatan HAB ke 76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah dan mempertahankan prestasi yang telah diraih. Secara bersamaan, perlu berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik, sehingga transformasi layanan umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang mengatakan sesuai tagline peringatan HAB Kementerian Agama yakni transformasi layanan umat, pihaknya akan lebih meningkatkan pelayanan kepada seluruh umat beragama di Kota Sabang.

“Kami akan meningkatkan pelayanan agar tidak menimbulkan gejolak-gejolak dalam masyarakat dan hubungan antar umat beragama tetap harmonis dan stabil,” katanya.