Seorang Anak Meninggal Akibat Tenggelam saat Mandi di Samudera Aceh Utara thumbnail

Seorang Anak Meninggal Akibat Tenggelam saat Mandi di Samudera Aceh Utara

Diposting pada

LHOKSUKON – Seorang anak berusia 7 tahun, Muhammad Rafa Alfarisi, meninggal dunia akibat tenggelam saat bermain dan mandi bersama temannya di lokasi galian pinggir jalan menuju Monumen Samudra Pasai, Gampong Beuringen, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Senin, 3 Januari 2022, siang.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Samudera Iptu Saprudin, S.H., M.H., dikonfirmasi portalsatu.com, mengatakan anak kecil itu tenggelam di lokasi galian pinggir jalan menuju Museum dan Monumen Samudra Pasai, sekitar pukul 12.45 WIB.

Ketika itu Rafa Alfarisi bersama abang kandungnya dan beberapa anak lainnya, mandi di lokasi galian pinggir jalan yang dipenuhi air hujan dengan kedalaman air sekitar 180 centi meter.

“Tidak lama kemudian, abang korban melihat baju adiknya terletak di pinggir galian. Namun, adiknya tidak terlihat. Abang korban pulang ke rumah untuk memastikan keberadaan korban, tetapi setiba di rumah ternyata tidak ada. Kemudian abangnya itu kembali ke TKP sembari memberitahukan warga di sekitar lokasi kejadian bahwa korban telah tenggelam,” ujar Saprudin.

Warga langsung mencari korban di lokasi itu hingga ditemukan pada pukul 13.30 WIB. “Korban ditemukan dalam keadaan tidak bergerak lagi, lalu dibawa pulang ke rumah oleh warga yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Setiba di rumah pihak keluarga dan masyarakat membawa korban ke Puskesmas Samudera untuk memastikan keadaan korban. Pihak Puskesmas menyatakan korban telah meninggal dunia,” tutur Kapolsek Samudera.[]

Lihat juga: Seorang Anak Meninggal Akibat Tenggelam Dalam Banjir di Aceh Utara