Setahun Lebih Kosong, Jabatan Kepala Bappeda Pidie Dipastikan Segera Diisi thumbnail

Setahun Lebih Kosong, Jabatan Kepala Bappeda Pidie Dipastikan Segera Diisi

Diposting pada

“Tidak kita lelang. Kemukinan besar dirotasi, bisa dari pejabat eselon II lainnya bisa dari Kepala Dinas, Asisten dan juga staf Ahli.

SERAMBINEWS.COM, SIGLI  – Setelah Kepala Bappeda Pidie sebelumnya, Muhammad Ridha pindah ke Jawa Timur kursi jabatan Kepala Bappeda yang definitif masih kosong.

Selama ini, posisi strategis itu diisi pelaksana tugas (Plt) saja.

Bahkan pada akhir tahun lalu saat Pemerintah Pidie melakukan lelang jabatan, posisi Kepala Bappeda ini pun tidak masuk dalam kursi yang dilelang.

Sekda Kabupaten Pidie, H Idhami, M.Si, Senin (3/1/2022) memastikan Pemerintah setempat tidak akan melakukan lelang jabatan terhadap Calon Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat.

“Tidak kita lelang. Kemukinan besar dirotasi, bisa dari pejabat eselon II lainnya bisa dari Kepala Dinas, Asisten dan juga staf Ahli. Yang jelas tidak dibuka JPT,” kata Sekda Idhami.

Menurut dia, ada beberapa faktor pihaknya sengaja tidak melakukan lelang terhadap jabatan Kepala Bappeda, salah satunya sebut dia karena keinginan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yang mau melakukan rotasi jabatan.

Konon lagi Bappeda, itu adalah badan perencanaan yang sifatnya mengkordinasi, sehingga ada keinginan dari PPK untuk melakukan rotasi dengan memilih orang berpengalam.

Selain itu, posisi Asisten II Bidang Kesejahteraan dan Perekonomian Setdakab Pidie juga masih diisi Plt.

“Kalau Asisten II ada kita lelang, cuma peminatnya minim sehingga tidak cukup kuota untuk dilakukan pengujian sehingga ditiadakan pada saat lelang,” kata Sekda Pidie yang juga Ketua Panitia Seleksi (Pansel).(*)

Baca juga: Pemkab Pidie Terima 5.000 Lampu Penerang Jalan Umum Tenaga Tata Surya

Baca juga: 1.260 Personel Jajaran Polda Aceh Naik Pangkat

Baca juga: Banjir di Aceh Timur Kembali Renggut Korban Jiwa Seorang  Anak Kecil