Bupati Abdya Pimpin Upacara Peringatan HAB ke-76, Ini Pesannya thumbnail

Bupati Abdya Pimpin Upacara Peringatan HAB ke-76, Ini Pesannya

Diposting pada

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH menjadi Inspektur upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76, Senin (3/1/2022) yang berlangsung di halaman MTsN 4 Abdya.

“Upacara peringatan HAB ke 76 ini merupakan upacara terakhir yang dihadiri, sebab pada Agustus mendatang masa jabatan saya sebagai Bupati Abdya segera berakhir, maka atas kerja sama yang baik yang telah terjalin selama ini, saya ucapkan terima kasih,” kata Akmal Ibrahim.

Akmal mengapresiasi kebersamaan serta kerja sama dan hubungan baik, serta kinerja terbaik yang telah berjalan, hendaknya dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan agar dunia pendidikan di Abdya semakin maju serta akidah juga akhlak semakin kuat.

• Aneka Lomba dan Donor Darah Meriahkan HAB di Nagan Raya

“Di hari yang berbahagia ini saya juga menyampaikan permohonan maaf, atas kekhilafan Bupati Abdya dan Akmal Ibrahim secara pribadi dalam menjalankan amanah serta tanggungjawab memimpin Abdya. Saya akui khilaf dan salah itu pasti ada, karena banyak tugas dan tanggungjawab yang harus saya kerjakan. Banyak bekerja tentu ada salah, jika tidak bekerja pasti tidak akan salah-salah,” ungkapnya.

Selama ini, sebutnya, Kankemenag Abdya beserta jajarannya telah menunjukan kualitas kinerja yang baik. Karenanya, Pemkab Abdya terus mendukung dan mendorong program-program instansi vertikal tanpa harus mencampurinya.

“Kemenag telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan dan menjaga Pancasila, konstitusi serta negara kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya,” pungkasnya.

• Awal Tahun 2022, BPBD Bener Meriah Catat 14 Bencana Alam Terjadi dalam Dua Hari

Sementara itu, Kankemenag Abdya Drs H Salihin Mizal didampingi Kasubbag TU, Khairul Huda SHI mengatakan, apapun bentuk prestasi yang telah berhasil diraih selama setahun terakhir harus dapat ditingkatkan pada tahun 2022, baik bentuk kerja sama yang telah terjalin dengan Pemkab Abdya termasuk peningkatan kinerja jajaran Kemenag Abdya ke arah yang lebih baik.

“Insya Alah, ke depan kami tetap mendukung program pemerintah daerah di bidang keagamaan dan siap menjadi pelopor agar berkembangnya budaya yang agamis,” katanya.

Ia berharap kepada seluruh jajarannya untuk terus mematangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan diberbagai bidang seperti pendidikan, bidang keagamaan bagi masyarakat, bidang penyuluhan agama dan pengawasan bagi guru di tingkat sekolah maupun madrasah.

Pada peringatan HAB tahun 2022 ini, pihaknya juga menyerahkan piagam penghargaan kepada purnabakti PNS di lingkungan Kankemenag Abdya, jadwal salat kepada Pemkab Abdya serta penyerahan hadiah kepada pemenang ragam perlombaan yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan HAB ke-76.

Selain dihadiri Bupati Akmal Ibrahim, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRK Abdya Nurdianto, kepala Mahkamah Syar’iyah Abdya, serta sejumlah pejabat daerah lainnya.(*)