Dekranasda Bireuen Miliki Kantor Sendiri, Ini Produk yang Dipamerkan thumbnail

Dekranasda Bireuen Miliki Kantor Sendiri, Ini Produk yang Dipamerkan

Diposting pada

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bireuen dulunya kantor berpindah-pindah, sejak Selasa (04/01/2022) memiliki kantor sendiri yang ditandai dengan peusijuk dan juga launching berbagai hasil kerajinan rakyat.

Kantor sendiri berlokasi di komplek Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, kawasan Desa Geulanggang Teungoh, Kota Juang Bireuen.

Beberapa bangunan sebagian sudah dimanfaatkan untuk promosi produk dan beberapa ruangan lainnya sedang disiapkan.

Peresmian sekaligus peusijuk kantor dilakukan Abon Muhammad Ishak bersama Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi pengurus Persit Kodim 0111/Bireuen, Ketua Dekranasda, Ketua Bhayangkari dan organisasi lainnya.

Ketua Dekranasda Bireuen, Hj Nurjannah Ali SE MM mengatakan, berbagai hasil kerajinan rakyat atau UMKM akan dipromosikan melalui Dekranasda, beberapa hasil kerajinan ikut dipamerkan dalam launching tersebut antara lain tudung dari pelepah pinang, sandal dari anyaman daun pandan, kain bordir dan berbagai produk lainnya.

Peresmian kantor dihadiri Kapolres Bireuen, Dandim 0111/Bireuen, Kejari Bireuen, para kepala dinas, asisten, camat dan undangan lainnya.

Baca juga: Bupati Bireuen Lantik Keuchik Gampong Baro

Baca juga: Riyadh Resmikan Festival Kuda Ubayyah, Memamerkan Warisan Berkuda Arab Saudi

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dalam sambutannya antara lain mengatakan, saat ini Dekranasda telah memiliki kantor sendiri untuk menempatkan serta memasarkan, aneka hasil kerajinan yang dihasilkan masyarakat, selanjutnya diharapkan juga dapat menjadi mini kuliner.

Bupati dalam acara yang dihadiri berbagai unsur, dirinya memberikan apresiasi dan ini merupakan suatu terobosan luar biasa digagas ketua Dekranasda. “Ini suatu terobosan yang luar biasa, selama jadinya Kabupaten Bireuen sudah 21 tahun, baru hari ini telah memiliki kantor sendiri, sebelumnya masih sering pindah-pindah tempat sebab masih sewa toko,” jelasnya.(*)