HAB Kemenag ke-76 Aceh Tengah Meriah thumbnail

HAB Kemenag ke-76 Aceh Tengah Meriah

Diposting pada
Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, didampingi Kepala Kemenag H Saidi B, memberikan cendramata kepada kepala guru dan kepala sekolah berprestasi usai pelaksanan upacara. JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA) – Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar, menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-76 tingkat Kabupaten Aceh Tengah, Senin (3/01).

Upacara dalam rangka memperingati hari lahirnya Kementerian Agama RI, digelar di komplek Madrasah Aliyah Negeri (MAN) II Takengon, dengan diikuti oleh ratusan ASN, guru dan siswa madrasah dilingkungan Kementerian, bermoto Ikhlas Beramal itu.

Membacakan sambutan Menteri Agama RI, Bupati Shabela mengatakan, sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kemenag terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

“Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya,” ujar Menag, Yaqut Cholil Qoumas.

Pada puncak peringatan HAB Ke-76 tahun ini, Kemenag Kabupaten Aceh Tengah juga menggelar resepsi penyerahan penghargaan prestasi dan anugerah pengabdian masa kerja kepada sejumlah PNS.

Bupati Shabela berkesempatan untuk menyerahkan apresiasi kepada PNS Kemenag yang memasuki masa pensiun juga pemberian tanda penghargaan tali asih bagi ahli waris PNS yang meninggal dunia pada tahun 2021 lalu.

Selain itu, Bupati Shabela juga berkesempatan menyampaikan piagam dan hadiah bagi sejumlah guru dan siswa atas segudang prestasi yang telah diraih baik untuk tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

“Selamat kepada seluruh jajaran dilingkungan Kemenag Aceh Tengah, semoga apa yang telah didedikasikan selama ini, menjadi amal ibadah bagi kita semua,” harap Shabela. (jur/bai)