Hendak Melihat Sapi, Nek Sabidah Meninggal Terseret Banjir thumbnail

Hendak Melihat Sapi, Nek Sabidah Meninggal Terseret Banjir

Diposting pada

LHOKSUKON – Sabidah (70) warga Gampong Lueng Jalo, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara.ditemukan tak bernyawa di aliran sungai Afdeling II PTPN-I Cot Girek di desa Beurandang Krueng, Kecamatan Cot Girek, Selasa, 4 Januari 2022.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, dikonfirmasi portalsatu.com, via WhatsApp, menjelaskan konologis kejadiannya, pada Ahad, 2 Januari 2022 korban yang berada di Gampong Ule Blang, Kecamatan PirakTimu diantarkan oleh anaknya kembali ke rumahnya yang berada di Gampong Lueng Jalo, Pirak Timu.

Namun, belum sampai di rumah, korban minta turun untuk melihat sapi peliharannya,  pada saat itu kondisi di sekitar sungai meluap hingga terjadi banjir. Saat itu ia diduga terseret banjir.

Sekitar pukul 10.00 WIB, ada warga Gampong Beurandang Krueng, Kecamatan Cot Girek yang melintas kawasan itu hendak ke kebun sawit. Warga tersebut melihat jasad Sabidah di aliran sungai Afdeling II PTPN-I Cot Girek yang berbatasan dengan kebun miliknya. Ia kemudian menghubungi tuha peut gampong. Kemudian tuha peut memberitahukan keuchik dan melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Cot Girek.

“Pada saat ditemukan bahwa korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa, dan diduga kuat akibat hanyut di sungai Afdeling II PTPN-I Cot Girek. Karena saat kejadian situasi sungai meluap atau banjir, dan tempat saat korban turun ketika diantarkan oleh anaknya itu dari tempat korban ditemukan berjarak sekitar 1 kilometer,” ungkap Riza Faisal.

Korban kemudian langsung dibawa pulang ke rumah duka, pihak keluarga (anak) korban menolak jasad ibunya diautopsi dan langsung dimakamkan.[]