Kajari Subulussalam Sambangi Kantor PWI thumbnail

Kajari Subulussalam Sambangi Kantor PWI

Diposting pada

Subulussalam (ANTARA) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Subulussalam Mayhardy Indra Putra bersama rombongan menyambangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Subulussalam, Aceh, Selasa.

Dalam kunjungannya, Mayhardy Indra Putra menyampaikan silaturahmi yang dilakukan untuk menjalin hubungan kemitraan secara baik, termasuk hubungan kemitraan dalam bentuk publikasi pada media yang bernaung di bawah PWI Kota Subulussalam.

“Alhamdulillah secara personal sudah terjalin. Mulai hari ini kami harapkan bisa lebih lagi secara kelembagaan,” ujar Mayhardy Indra Putra didampingi Plh Kasi Intel Kejari Subulussalam Abdi Fikri dan Danu Rahmanullah selaku jaksa fungsional.

Tak hanya itu, Kajari menekankan bahwa pihaknya juga berharap adanya masukan membangun dari rekan-rekan media. Apabila ditemukan adanya sikap yang keliru, pihaknya tidak menutup diri untuk menerima kritikan.

“Namun bila ada kekurangan atau kesalahan, wartawan dipersilakan mengkritik namun secara objektif dan profesional,” ujar Kajari.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu, Mayhardy Indra Putra juga memaparkan sejumlah program kerja yang telah dilaksanakan selama kurun 2021. Diantaranya kegiatan sosialisasi pencegahan penyelewengan dana desa di Kota Subulussalam.

Kajari menyampaikan dalam upaya memberi pemahaman terhadap kepala desa terkait penggunaan dana desa agar tidak terjadi perbuatan melawan hukum Kajari Subulussalam telah meluncurkan program Sada Kata Desaku atau Sada Kata Desa Sadar Hukum.

Tahap awal, kata Mayhardy, program Sada Kata Desaku dilaksanakan di wilayah Kecamatan Simpang Kiri dengan sasaran beberapa desa. Beberapa desa di Simpang Kiri yang menjadi sasaran Sada Kata Desaku ini sebagai pilot project atau percontohan. 

“Program ini sudah kami mulai di penghujung 2021. Ke depannya kegiatan ini akan lebih optimal kita laksanakan di tahun 2022,” ujar Kajari Mayhardy Indra Putra. 

Sementara itu, Ketua PWI Kota Subulussalam Khalidin Umar Barat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kajari Subulussalam dan rombongan yang telah bersedia menjalin silaturrahmi dengan awak media.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami atas datangnya seorang tamu istimewa yakni Bapak Kajari. Kami juga menyampaikan kesiapan untuk mendukung program Kejari Subulussalam,” kata Khalidin Umar Barat.