Lapas Lhoksukon Terdampak Banjir, Begini Kondisi Ratusan Napi thumbnail

Lapas Lhoksukon Terdampak Banjir, Begini Kondisi Ratusan Napi

Diposting pada

LHOKSUKON – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lhoksukon, Aceh Utara, ikut terdampak banjir yang melanda kawasan itu sejak 2 Januari 2021. Ratusan narapidana (warga binaan) Lapas tersebut tidak dipindahkan ke tempat lain lantaran masih bisa dikendalikan dan banjir mulai surut.

Kepala Lapas Kelas IIB Lhoksukon, Yusnaidi, mengatakan banjir menggenangi sebagian besar ruangan dan kamar hunian warga binaan. “Ketinggian air sempat mencapai sekitar 30 centi meter, tapi saat ini mulai surut. Mudah-mudahan jangan terjadi lagi banjir susulan,” kata Yusnaidi dihubungi portalsatu.com, Selasa, 4 Januari 2021 .

Yusnaidi menyebut pihaknya tidak memindahkan warga binaan berjumlah 395 orang di Lapas itu ke tempat lain, karena kondisinya masih bisa dikendalikan. “Mereka tidur di atas lantai kamar yang tidak terkena banjir. Pelayanan dari segi kebutuhan makanan dan kesehatan saat ini masih normal, tidak ada kendala apapun,” ujarnya.

Keamanan dan ketertiban di Lapas tersebut juga terkendali. “Aman dan kondusif tanpa ada gangguan apapun. Personel Polres Aceh Utara turut siaga di Lapas,” ucap Yusnaidi.

Menurut Yusnaidi, personel Polres Aceh Utara sudah memasok bantuan logistik makanan ke Lapas itu menggunakan rubber boat melintasi banjir.[]