Tanpa Jeda ASN Pemerintah Aceh Terus Berdonor Darah thumbnail

Tanpa Jeda ASN Pemerintah Aceh Terus Berdonor Darah

Diposting pada

Kadis Arpus Aceh, Edi Yandra dan Ketua PMI Kota Banda Aceh, Dedi Sumardi Nurdin saat meninjau kegiatan donor darah ASN Pemerintah Aceh di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Banda Aceh, Selasa (4/1/2022).

50 mins ago Berita Terbaru, KESEHATAN, LINTAS ACEH, PEMERINTAHAN 56 Views

BANDA ACEH— Tanpa henti dan jeda Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah terus berdonor darah. Hari ini ASN di Dinas Arsip dan Perpustakaan (Arpus) Aceh menggelar kegiatan rutinitas donor darah dua bulan sekali di kantornya pada Selasa, (4/1/2022). Dalam aksi tersebut berhasil terkumpul sebanyak 70 kantong darah. Jumlah tersebut melebihi target yang ditetapkan sebanyak 35 kantong.

“Alhamdulillah kami mewakili jajaran pimpinan di Pemerintah Aceh menyampaikan apresiasi atas antusias ASN di Dinas Arsip dan Perpustakaan, aksi donor darah hari ini melebihi target hingga 50 persen, ” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, dalam laporannya.

Iswanto berharap, antusias yang begitu tinggi dari ASN di Dinas Arpus dapat diikuti oleh ASN dari SKPA lainnya.

“Donor darah dan zikir pagi menjadi agenda rutin ASN Pemerintah Aceh yang perlu didukung agar berjalan secara berkelanjutan, ” kata Iswanto.

Iswanto juga mengajak seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan kemuliaan itu. Ia mengatakan, begitu banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis.

“Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat, ” ujar Iswanto.

Lebih lanjut, Kepala Biro Humas itu merasa bersyukur donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 terus antusias diikuti oleh ASN Pemerintah Aceh sesuai dengan jadwal jatah mendonor. [•]

Check Also

Respon Cepat Bencana Banjir, BPBD Aceh Timur Sampaikan Terima Kasih Kepada Gubernur Aceh

BANDA ACEH – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Ashari, menyampaikan terima kasih …