10 Tim Bertarung Di Turnamen Sepakbola Mini Pemuda Mata Ie Cup VI thumbnail

10 Tim Bertarung Di Turnamen Sepakbola Mini Pemuda Mata Ie Cup VI

Diposting pada

Banda Aceh (ANTARA) – Sebanyak 10 tim sepakbola mulai bertarung memperebutkan piala bergilir Ikatan Pemuda Mata Ie (IPM) Cup VI Gampong Mata Ie Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). 

Turnamen sepakbola kaki mini tersebut digelar di lapangan Padangban desa setempat, dan telah dimulai sejak Selasa (4/1) kemarin. 

“Turnamen sepakbola ini diselenggarakan sebagai wadah mencari bibit terbaik hingga mampu bersaing dan menjadi pemain profesional,” kata Pj Keuchik Mata Ie M Yasin Yusuf saat membuka turnamen, di Abdya, Selasa. 

Yasin menegaskan, tidak ada yang mustahil dalam sepakbola, meski saat ini bermain di tingkat gampong. Namun dengan semangat dan kegigihan berlatih maka insyaallah bisa bermain di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. 

“Maka jadikanlah turnamen ini sebagai awal untuk kita melangkahkan kaki ke tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya. 

Yasin menyebutkan, turnamen ini diikuti oleh 10 tim sepakbola asal gampong Mata Ie, dan para pemain yang diperbolehkan ikut berlaga hanya warga kelahiran atau berdomisili di gampong setempat.

“Aturan ini hanya berlaku untuk bermain saja, kalau penonton tidak ada batasan dan ada aturan tertentu, siapa dan dari mana saja boleh menonton,” katanya. 

Selaku aparatur gampong, Yasin meminta kepada penonton supaya tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) seperti menjaga jarak dan menggunakan masker, karena masih dalam kondisi pendemi COVID-19.

Yasin berharap para pemain harus selalu menjunjung tinggi sportifitas, dan jangan sampai ada kericuhan sesama. Boleh keras, tetapi jangan bermain kasar.

“Apabila nantinya juga ada antara pemain yang membuat kericuhan di lapangan saat jam bermain, maka klub tersebut akan didiskualifikasi,” demikian tegas Yasin.