ASN Rumah Sakit Jiwa Aceh Donor 101 Kantong Darah thumbnail

ASN Rumah Sakit Jiwa Aceh Donor 101 Kantong Darah

Diposting pada

Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Ir. Iskandar Syukri, MM, MT, bersama Direktur RSJ Aceh, dr. Makhrozal, saat meninjau pelaksanaan Donor Darah ASN Pemerintah Aceh di Rumah Sakit Jiwa Aceh, Banda Aceh, Rabu (5/1/2022).

3 hours ago Berita Terbaru, KESEHATAN, LINTAS ACEH, PEMERINTAHAN 137 Views

BANDA ACEH— Aparatur Sipil Negara di Rumah Sakit Jiwa Aceh menggelar aksi donor darah pada Rabu, (5/1/2022). Dalam kegiatan itu terkumpul 101 kantong darah.

Direktur Rumah Sakit Jiwa Aceh, dr. Makhrozal, menjelaskan, awalnya kegiatan donor darah hari ini ditargetkan mencapai 35 kantong. Namun ia tak menduga, antusias ASN begitu tinggi. Sehingga yang terkumpul mencapai 101 kantong.

“Antusias ASN di RSJ begitu tinggi, yang mendaftar pada kegiatan donor hari ini mencapai 301 orang. Alhamdulillah 101 diantaranya berhasil, sisanya gagal karena berbagai faktor, ” ujar dr. Makhrozal.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengapresiasi antusias ASN di RSJ. Ia berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan kemuliaan itu. Ia mengatakan, begitu banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis.

“Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat, ” ujar Iswanto.

Lebih lanjut, Kepala Biro Humas itu merasa bersyukur donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 terus antusias diikuti oleh ASN Pemerintah Aceh sesuai dengan jadwal jatah mendonor.

“Mari seluruh masyarakat terutama ASN di kabupaten/kota di Aceh untuk ikut serta dalam program mulia ini untuk membantu saudara kita yang saat ini sedang berada di rumah sakit yang sangat membutuhkan transfusi darah segera, ” kata Iswanto. [•]

Check Also

Pemerintah Aceh kembali Bantu Korban Banjir

Sekda Aceh Utara: Terima Kasih Bapak Gubernur   LHOKSUKON – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah …