Bank Aceh Cabang Idi Salurkan Bantuan  Tahap 2 untuk Pengungsi Korban Banjir thumbnail

Bank Aceh Cabang Idi Salurkan Bantuan Tahap 2 untuk Pengungsi Korban Banjir

Diposting pada

Pemimpin Bank Aceh Cabang Idi, Teuku Firmansyah, mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan tahap 2 karena melihat dampak banjir di Aceh Timur, semakin meluas.

Laporan Seni Hendri Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI – Bank Aceh Cabang Idi, Kabupaten Aceh Timur, kembali menyalurkan bantuan tahap II untuk korban banjir di Aceh Timur.

Bantuan tahap 2 ini diserahkan langsung oleh Pemimpin Bank Aceh Cabang Idi, Teuku Firmansyah, kepada Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir Elfiandi, di kantor BPBD Aceh Timur, Selasa (4/1/2022).

Sebelumnya, bantuan tahap pertama diserahkan oleh Wakil Pemimpin Bank Aceh Cabang Idi, Mansur, didampingi Kasie Pembiayaan Bank Aceh Idi, kepada Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Ir Elfiandi, Minggu (2/2/2022) lalu.

Pemimpin Bank Aceh Cabang Idi, Teuku Firmansyah, mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan tahap 2 karena melihat dampak banjir di Aceh Timur, semakin meluas.

Setelah berkoordinasi dengan Kabid Rehabsos Dinsos Aceh Timur Mukhlis SH atau Gobi,t terkait kebutuhan warga yang mengungsi, ungkap Firmansyah, karena itu bantuan tahap 2 ini pihaknya menyalurkan bantuan berupa beras, mi instan, air mineral, minyak goreng, gula pasir, ikan kaleng, telur ayam, kain sarung, selimut, pampers, dan bantuan lainnya.

“Meskipun di Dinas Sosial dan BPBD tersedia bantuan sembako, tapi karena kondisi pengungsi semakin bertambah akibat meluapnya sungai dan curah hujan masih tinggi, tentunya kebutuhan pengungsi juga semakin tinggi, karenanya kita turut berpartisipasi menanggulangi bantuan,” ungkap Firmansyah.

Baca juga: VIDEO Bupati Aceh Timur Rocky Evakuasi 5 Ibu Hamil di Tengah Banjir

Firman mengatakan, bantuan yang disalurkan Bank Aceh Idi tahap II ini, katanya, merupakan bentuk keperdulian Bank Aceh Cabang Idi, terhadap masyarakat Aceh Timur, yang terdampak banjir.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan kebutuhan saudara-saudara kita yang sedang mengungsi karena banjir. Kita doakan semoga musibah banjir ini segera berakhir,” harap Firmansyah. (*)