Gubernur Aceh Tetapkan Salman Alfarisi Sebagai Sekda Abdya, Dilantik Besok  thumbnail

Gubernur Aceh Tetapkan Salman Alfarisi Sebagai Sekda Abdya, Dilantik Besok 

Diposting pada

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE – Salman Alfarisi, ST ditetapkan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya (Sekdakab Abdya).

Penetapan Salman Alfarisi, ST itu sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, MT.

Ketua Sekretariat Seleksi Terbuka JPT Pratama Abdya, Drs Said Jailani membenarkan, bahwa SK Gubernur Aceh tentang penetapan Salman Alfarisi, ST sebagai Sekretaris Daerah Abdya sudah keluar.

“Iya benar sudah ada SK Pak Gubernur, Nova Iriansyah tentang penetapan Salman Alfarisi ST sebagai Sekda Abdya,” ujar Ketua Sekretariat Seleksi Terbuka JPT Pratama Abdya, Drs Said Jailani. 

Bahkan, sebut Jailani, pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan untuk pelantikan Kepala  Badan Keuangan Daerah (BKD) Abdya itu sebagai Sekda, menggantikan drs Thamrin yang akan memasuki masa pensiun.

“Insya Allah, besok pelantikannya, dan saat ini dengan dilakukan beberapa persiapan tempat,” bebernya. 

Baca juga: Panitia Seleksi Kirim Tiga Calon Sekda Abdya ke KASN, Ini Nama-namanya

Ia menyebutkan, pelantikan itu rencananya akan digelar di halaman Kantor Bupati Abdya, dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Seperti diketahui, Panitia Seleksi Lelang Jabatan untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekda secara resmi mengumumkan tiga nama calon sekda dari lima calon yang mengikuti ujian makalah dan mengikuti test psikometri.

Tiga nama pejabat yang lulus itu yakni, Ir Much Tavip, MM yang saat ini menjabat sebagai Asisten ll Setdakab Abdya sekaligus menjabat sebagai Plt Kepala BPBD.

Kemudian, Firmansyah, ST yang saat ini menjabat Kepala Bappeda Abdya.

Ketiga yaitu Salman Alfarisi, ST yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah Abdya dan juga Plt Sekda Abdya. 

“Iya, saat ini kita tunggu surat balasan dari KASN tentang laporan hasil pelaksanaan dan tiga nama pejabat yang lulus uji kompetensi,” ungkapnya.

Baca juga: Lima Pejabat Ikut Lelang Jabatan Sekda Abdya

Ia melanjutkan, setelah keluar surat persetujuan dari KASN, maka Bupati memilih tiga nama yang dinyatakan lulus tersebut.

“Setelah itu, Pak Bupati memilih dan mengirimkan nama calon sekda ke Pak Gubernur untuk persetujuan dilantik,” pungkasnya.(*)