Ini Capaian Vaksinasi COVID-19 Di Sabang thumbnail

Ini Capaian Vaksinasi COVID-19 Di Sabang

Diposting pada

Sabang (ANTARA) – Wali Kota Sabang Nazaruddin menyebutkan vaksinasi COVID-19 di kota Sabang telah mencapai 80 persen lebih dari total target vaksinasi sebanyak 31.217 jiwa penduduk kota paling barat Indonesia itu.

“Alhamdulillah untuk tingkat vaksinasi COVID-19 di Kota Sabang saat ini telah mencapai 80 persen lebih,” kata Nazaruddin di Kota Sabang, Rabu.

Data Dinas Kesehatan Kota Sabang, warga Sabang yang telah menerima vaksinasi dosis pertama sebanyak 25.381 orang atau 81,31 persen, kemudian yang menerima dosis kedua 10.926 orang atau 35 persen serta 634 orang telah menuntaskan hingga dosis ketiga.

Nazaruddin sangat mengapresiasi tenaga kesehatan, TNI-Polri, relawan, serta unsur Forkopimda Kota Sabang yang telah bekerjasama dalam membantu pemerintah kota dalam penanganan pandemi COVID-19 serta juga menyukseskan program vaksinasi.

Secara target, Pemerintah Kota Sabang melakukan vaksinasi bagi 632 orang tenaga kesehatan, 3.232 petugas pelayanan publik, 2.850 kelompok lanjut usia, 4.478 orang remaja serta 20.025 masyarakat umum atau rentan.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Sabang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu dalam penanganan COVID-19 dan menyukseskan program vaksinasi,” katanya.

Saat ini, kata dia, Pemko Sabang terus gencar mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19. Usaha itu mendapat respon yang sangat baik di tengah masyarakat, dengan realisasi mencapai angka lebih 80 persen.

“Ini semua tidak lepas dari kerjasama yang baik dari seluruh elemen masyarakat Sabang yang telah mengikuti vaksinasi, dan saya berharap yang belum di vaksin untuk segera melakukan vaksinasi demi kebaikan kita bersama,” katanya.

Pemerintah Kota Sabang bersama TNI-Polri serta seluruh pihak terkait akan terus meningkatkan angka vaksinasi di Pulau Weh itu supaya mencapai target 100 persen, sehingga Kota Sabang dapat kembali ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Semoga di tahun 2022 ini, Pemerintah Pusat maupun pemerintah provinsi kembali melirik Kota Sabang sebagai tempat pelaksanaan event-event nasional dan internasional, sehingga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Sabang,” katanya.