Kapolda Aceh Pantau Kondisi Banjir Aceh Utara Sembari Menyerahkan Bantuan thumbnail

Kapolda Aceh Pantau Kondisi Banjir Aceh Utara Sembari Menyerahkan Bantuan

Diposting pada

SatuAcehNews | Aceh Utara – Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar, memantau kondisi banjir di Kabupaten Aceh Utara, Selasa (04/01/2022). Jenderal bintang dua ini juga menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir.

Kepada wartawan, Kapolda Aceh menerangkan bahwa ada tujuh Kecamatan di Aceh Utara yang berdampak banjir sebagaimana berdasarkan laporan dan monitoring dari Polres Aceh Utara.

“Berdasarkan laporan dan monitoring dari Polres Aceh Utara, perkembangan situasi terkait bencana alam banjir di wilayah hukum Polres Aceh Utara, ada tujuh kecamatan yang terdampak banjir itu,” ujar Kapolda Aceh didampingi Kapolres Aceh Utara, AKBP Riza Faisal.

Adapun tujuh Kecamatan yang dimaksud, lanjut Kapolda, meliputi Kecamatan Langkahan, Lhoksukon, Paya Bakong, Matangkuli, Tanah Luas, Tanah Pasir, dan Syamtalira Aron.

“Secara keseluruhan banjir yang terjadi di Aceh Utara telah berdampak pada 7 Kecamatan, 104 desa, 10.956 KK dan penduduk sebanyak 32,814 jiwa. Jajaran Polres Aceh Utara dan stakeholders lainnya selama banjir telah membantu masyarakat dengan mendirikan posko-posko untuk menampung masyarakat yang mengungsi,” tukas Kapolda.

Tak hanya itu, Polri dalam hal ini juga melakukan tindakan evakuasi dan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Dan, bersama stakeholders lainnya seperti TNI, BPBD, dan Dinas Kesehatan setempat terus berkoordinasi untuk mengantisipasi banjir dan membantu masyarakat di Wilayah Kabupaten Aceh Utara. (CSB)

Pembaca: 5