PHE NSO Bantu Korban Banjir di Aceh Utara thumbnail

PHE NSO Bantu Korban Banjir di Aceh Utara

Diposting pada

LHOKSUKON – PT Pertamina Hulu Energi North Sumatera Offshore (PHE NSO) menyerahkan bantuan kepada para pengungsi korban banjir di Aceh Utara, Selasa, 4 Januari 2022.

Seperti diketahui, banjir yang melanda Aceh Utara dalam beberapa hari terakhir memaksa masyarakat yang menjadi korban untuk meninggalkan rumah mereka dan menempati posko-posko pengungsian.

PHE NSO berkolaborasi dengan Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe untuk mengirimkan bantuan ke posko-posko pengungsian maupun dapur umum.

Pjs. Field Manager PHE NSO, Muchlizar, mengatakan bantuan disalurkan berupa sembako yang saat ini sangat dibutuhkan korban banjir di Aceh Utara. “Selain bantuan yang diberikan oleh perusahaan, kami juga mengumpulkan sumbangan dari para pekerja Pertamina Subholding Upstream Regional Sumatera Zona 1,” ujarnya.

Muchlizar menyebut sumbangan yang terkumpul tersebut dibelikan sembako untuk diserahkan langsung ke posko-posko pengungsian. “Kami sangat senang dapat menyerahkan bantuan di posko pengungsian secara langsung, berkat bantuan dari Lanal Lhokseumawe,” ujarnya.

“Saat ini bantuan baru diserahkan ke tiga posko yang berada di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. Insya Allah, sumbangan susulan dari para pekerja, dan tahap selanjutnya akan diserahkan ke titik pengungsian lainnya,” tambah Muchlizar.

Danlanal Lhokseumawe, Kolonel Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., mengatakan pihaknya menyediakan dua perahu untuk evakuasi korban banjir dan menyalurkan bantuan.

“Kami juga sudah menerjunkan beberapa personel TNI AL, tenaga medis dan obat-obatan. Persediaan obat-obatan milik TNI AL Lhokseumawe sudah dibawa semua dan persediaan kami semakin menipis. Kami berharap Pertamina dapat memberikan bantuan obat-obatan yang bisa dimanfaatkan oleh tim medis Lanal Lhokseumawe untuk mengobati korban banjir,” ujar Dian.

Keuchik Gampong Beuringin, Abubakar, mengatakan bantuan yang diberikan PHE NSO sangat diperlukan, karena seluruh warga saat ini terdampak banjir dan harus mengungsi. “Kami sangat berterima kasih kepada Pertamina dan TNI AL Lhokseumawe yang telah membantu kami yang tertimpa musibah banjir,” ujarnya.[](ril)