Jabatan Kasi Dileburkan, 317 ASN Pemkab Pidie Dikembalikan ke Fungsional, Abusyik: Ini Sesuai Permen thumbnail

Jabatan Kasi Dileburkan, 317 ASN Pemkab Pidie Dikembalikan ke Fungsional, Abusyik: Ini Sesuai Permen

Diposting pada

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie meleburkan jabatan kepala seksi (kasi) dan kepala sub bagian (kasubag) terhadap 317 Aparatur Sipil Negara (ASN), yang bekerja pada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK).

317 ASN eselon IV dan III itu lalu dikembalikan ke fungsional, ditandai dengan dilakukan pelantikan oleh Bupati Pidie, Roni Ahmad, SE, MM atau Abusyik di Aula Gedung Pidie Convention Center (PCC), Kamis (06/01/2022).

317 ASN tersebut dijadikan pengawas, penyuluh, analis, serta petugas pengendalian dan perencana pada dinas, kantor, dan badan.

“Penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan struktural ke jabatan fungsional mengacu pada Pasal 34 ayat (2) Peraturan Menteri (Permen) Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi menjadi fungsional,” tegas Bupati Pidie, Roni Ahmad kepada Serambinews.com, Kamis (6/1/2022).

Ia mengatakan, setiap ASN yang menduduki jabatan fungsional memiliki peran dan fungsi strategis dalam roda pemerintahan. 

Untuk itu, pejabat fungsional itu dituntut memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai bidang masing-masing pegawai. 

Baca juga: Bupati Pidie Abusyik Lantik 7 Pejabat Eselon II, Kadis hingga Direktur Rumah Sakit

Baca juga: Bupati Abusyik Lantik Tujuh Pejabat, Dinas Lingkungan Hidup Pidie Kosong

Baca juga: Ini Alasan Lima Pejabat Pemkab Pidie Diberhentikan, Abusyik: Sesuai Aturan ASN dan Pakta Integritas

“Mulai hari ini, bekerjalah sebaik-baiknya dengan waktu yang masih tersisa, buktikan dan berikan yang terbaik,” jelasnya.

Abusyik meminta kepada pejabat yang telah dilantik agar menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru.

Pejabat yang baru dilantik itu juga ditekankan harus meningkatkan kinerja sekaligus mengembangkan kompetensi yang dimiliki.(*)