Jelang Pengukuhan, CPNS Kejari Subulussalam Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD thumbnail

Jelang Pengukuhan, CPNS Kejari Subulussalam Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD

Diposting pada

SUBULUSSALAM – Jelang pengukuhan, sebanyak enam calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2020 di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Subulussalam menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam, Kamis, 6 Januari 2021.

Pemeriksaan kesehatan terhadap CPNS tersebut, rangkaian dari persyaratan pengukuhan untuk pengangkatan dari CPNS menjadi PNS Kejari Kota Subulussalam. Pelaksanaan cek kesehatan pegawai itu berjalan lancar tanpa ada halangan apapun.

“Pemeriksaan kesehatan terhadap 6 CPNS ini dilakukan di RSUD Kota Subulussalam, salah satu syarat untuk dapat diangkat sebagai PNS,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Subulussalam, Mayhardy Indra Putra, S.H., M.H, melalui Plh Kasi Intel, Abdi Fikri, S.H., M.H.

Hal itu disampaikan Abdi Fikri kepada portalsatu.com usai mendampingi enam CPNS Kejari Subulussalam menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit kebanggaan masyarakat Bumi Syekh Hamzah Fansuri itu.

Ia menjelaskan, keenam CPNS itu sudah ada penempatan tugas di Kejari Subulussalam, dua orang di bidang pidana umum, satu orang di bidang intelijen, dan tiga orang lagi di bidang pembinaan Kejari Subulussalam.

“Mereka sudah ada penempatannya, maka dengan tambahnya enam orang ini, jumlah ASN di Kejari Subulussalam menjadi sebanyak 18 orang,” ungkapnya.

Setelah proses pemeriksaan kesehatan ini, kata Andi Fikri, keenam CPNS tersebut akan segera dikukuhkan dalam waktu dekat menjadi PNS, selanjutnya mereka akan mengabdi dengan penuh keikhlasan kepada negara.[]