Koramil Lhoksukon Masih Terendam thumbnail

Koramil Lhoksukon Masih Terendam

Diposting pada
MASIH TERENDAM- Kantor Koramil 08/Lhoksukon masih terendam banjir pada Rabu (5/1), dengan ketinggian air antara 30 hingga 50 centimeter. FOR RAKYAT ACEH

LHOKSUKON (RA) – Meskipun Kantor Koramil 08/Lhoksukon masih terendam banjir pada Rabu (5/1), dengan ketinggian air antara 30 hingga 50 centimeter, tidak menyurutkan semangat pasukan Koramil untuk membantu masyarakat korban banjir.

Baik itu memberikan bantuan sembako maupun melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir.

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto menyampaikan, dalam beberapa hari terakhir ini curah hujan tergolong tinggi sehingga membuat sejumlah kecamatan di Aceh Utara ikut terendam banjir. Termasuk Ibukota Aceh Utara yang merupakan pusat pemerintahan di Kecamatan Lhoksukon.

“Kita telah memberikan instruksi kepada Danramil di jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, selain ikut membantu mengevakuasi warga yang terendam banjir, juga anggota perlu menyelamatkan aset-aset kantor dari genangan banjir.Seperti perangkat komputer dan alat-alat elektronik lainnya serta dokumen-dokumen penting ke lokasi yang aman,” kata Dandim.

Ia juga berharap kepada pasukan TNI di jajaran Kodim, supaya tetap bersemangat dan memperhatikan faktor keamanan saat melakukan evakuasi warga terjebak banjir dari rumahnya.

Distribusikan Sembako untuk Korban Banjir

Selain itu, lanjut Dandim, prajurit TNI Kodim 0103/Aceh Utara yang tergabung dalam Satgas Bencana Alam, bersinergi bersama Relawan TNI AL dan TNI AU terus mendistribusikan sembako untuk masyarakat korban banjir di beberapa kecamatan yang masih terendam pada Rabu, (5/1).

Bantuan sembako disalurkan di titik-titik Posko Bencana Banjir dan tenda pengungsian. Bahkan, ada langsung yang diserahkan kepada masyarakat terdampak banjir.

Disebutkan, ketika pendistribusian tim Satgas Banjir Kodim 0103/Aut beserta para relawan sudah menunggu di beberapa titik tepi sungai. Khususnya, untuk menuju ke posko yang sulit untuk di jangkau, karena ada beberapa akses jalan yang tidak bisa di lalui oleh kendaraan, sehingga pendistribusian sembako di antar dengan perahu Karet.

Sementara itu, Samsul salah satu warga yang rumahnya terendam banjir di Kecamatan Pirak Timu, mengucapkan terima kasih kepada pasukan TNI, khususnya dari Kodim 0103/Aut serta para relawan yang sudah membantu menyalurkan sembako kepada dirinya dan masyarakat lainnya. (arm/icm)