Misran Fuadi Jabat Ketua PD IPHI Lhokseumawe thumbnail

Misran Fuadi Jabat Ketua PD IPHI Lhokseumawe

Diposting pada

Banda Aceh (ANTARA) – Tgk H Misran Fuadi terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD-IPHI) Lhokseumawe periode 2021-2026 dalam musyawarah besar organisasi tersebut.

Sebagai Ketua IPHI Lhokseumawe, Tgk H Misran Fuadi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) IPHI Aceh H Bustami Usman di Aula Setda Kota Lhokseumawe, Kamis.

Misran yang juga Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Lhokseumawe itu dilantik bersama 36 anggota lainnya dalam berbagai bidang untuk menakhodai kepengurusan PD IPHI Lhokseumawe. 

Dalam sambutannya, Ketua IPHI Lhokseumawe Misran Fuadi mengatakan dirinya akan berupaya memelihara kualitas kehajian yang telah ditunaikan oleh para haji dan hajjah. 

Dia juga meminta dukungan Wali Kota Lhokseumawe agar kepengurusan IPHI menjadi organisasi yang dicintai dan bermanfaat bagi masyarakat  terutama dengan adanya sekretariat IPHI yang representatif. 

“Ke depan, kami akan menghidupkan organisasi IPHI, membangun kemitraan dengan Kemenag guna mengurus jamaah calon haji (JCH) serta meningkatkan kualitas keimanan dan kehajian jamaah,” kata Misran Fuadi. 

Ketua PW IPHI Aceh Bustami Usman mengatakan, agar jajaran IPHI Lhokseumawe bekerja sungguh-sungguh dalam usaha menjaga jiwa, memelihara damai Aceh.

“Serta meningkatkan kesedekahan jamaah, menghindari kemaksiatan, meningkatkan kemabruran haji jemaah sepanjang hayat melalui bendera IPHI Lhokseumawe yang maju,” kata Bustami Usman. 

Sementara itu, Asisten III Wali Kota Lhokseumawe Mehrabsyah berharap agar IPHI dapat terus bermitra dengan jajaran Pemko Lhokseumawe, khususnya terkait melaksanakan berbagai aturan dan kebijakan perhajian. 

“Harapannya, kualitas ibadah haji warga Lhokseumawe benar-benar terjaga dan memberi dampak kebajikan kepada masyarakat melalui kualitas haji yang mabrur,” kata Mehrabsyah.