Tinjau Lokasi Banjir di Aceh Utara dan Aceh Timur, Nasir Djamil  Salurkan Bantuan Logistik ke Warga thumbnail

Tinjau Lokasi Banjir di Aceh Utara dan Aceh Timur, Nasir Djamil  Salurkan Bantuan Logistik ke Warga

Diposting pada
Anggota DPR RI Nasir Djamil asal Aceh saat meninjau lokasi banjir di Kabupaten Aceh Utara. Foto istimewa

HARIANRAKYATACEH.COM I LHOKSUKON – Anggota DPR RI asal Aceh, Nasir Djamil, meninjau sejumlah lokasi yang dilanda banjir di Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Aceh Timur.

Anggota Komisi III DPR RI tersebut juga menyalurkan bantuan berupa makanan kepada para korban banjir. Pada Rabu (05/01), Nasir Djamil memantau kondisi Polsek Lhoksukon yang terendam banjir dengan harapan kerja polisi di lapangan tetap dijalankan dengan baik.

Beralih ke Lapas Kelas II B Lhoksukon dengan menggunakan transportasi becak warga, Nasir sampai ditempat dan melihat langsung situasi dalam lapas, memprioritaskan kesehatan, sanitasi dan makanan bagi warga binaan diakses dengan baik tanpa kendala ditengah banjir melanda kawasan itu.

Berpindah ke Aceh Timur, Nasir berjalan menembus banjir mengunjungi warga Gampong Teupin Breuh Kecematan Simpang Ulim. “Saya merasa prihatin, semoga banjir ini cepat surut dan warga bisa beraktivitas dengan normal” ujar Nasir

Warga yang mengungsi di balai desa dalam kesempatan itu menghampiri Nasir yang berada di lokasi setempat, warga menyampaikan aspirasi mereka agar kiranya ada atensi dari pemerintah untuk mengatasi persoalan banjir yang kerap terjadi.

Permasalahan tanggul yang jebol misalnya, harapan warga ada perhatian dari pihak berwenang untuk membuat tanggul yang kuat dan mampu menaham volume air terlebih di tengah situasi cuaca yang tidak menentu.

Warga setempat mengkhawatirkan kehidupan mereka jika tidak adanya solusi yang tepat atas permasalahan banjir ini.

Politisi PKS itu membersamai warga dengan menyalurkan bantuan pangan secara langsung. Ia  berharap warga bisa bertahan dalam situasi yang tidak mudah tersebut. Tetap mengedepankan optimisme bahwa permasalahan banjir akan mampu ditangani dengan baik oleh pemerintah.

“Saya berharap masyarakat terus melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait sehingga perihal distribusi logistik pangan tidak ada kendala,” pungkas Nasir. (ra)